Beranda Arsitektur Antimainstream, Ini 5 Rumah Terunik di Dunia

Antimainstream, Ini 5 Rumah Terunik di Dunia

163
BAGIKAN
Ilustrasi (Pixabay)

Ada beberapa orang yang memang antimainstream. Tak ingin disamakan dengan orang lain pada umumnya, beberapa pemilik rumah ini meminta bantuan arsitek untuk mengubah bentuk rumah menjadi tak biasa.Lima rumah yang dibahas kali ini benar-benar unik. Beberapa di antaranya bahkan cocok dijadikan wahana dalam taman bermain.

Rumah transparan di Tokyo

Terinspirasi oleh nenek moyang yang tinggal di rumah pohon yang serba terang karena banyaknya cahaya yang masuk ke dalam rumah, arsitek Sou Fujimoto merancang rumah ini.

Sekilas memang tampak menyenangkan karena Anda dengan mudah melihat panorama sekitar, namun rumah ini dianggap susah untuk menjaga privasi bagi pemiliknya.

Rumah meleleh di Delme

Melihat rumah ini, Anda akan teringat akan plastik atau lilin yang meleleh karena dipanaskan. Ya, desain ini membuat rumah terlihat seolah-olah terbuat dari plastik dan meleleh karena panasnya sinar matahari.

Rumah langsing di Polandia

Inilah rumah terlangsing di dunia. Lebarnya tak lebih dari 152cm, atau kurang dari 1,5 meter. Dirancang oleh Jakub Szczesny yang juga menjadi tempat tinggalnya.

Bagi Jakub, dia tak ingin menyia-nyiakan ruang—seberapa pun besarnya—sehingga dia menggunakan gang mungil yang merupakan celah antara dua gedung sebagai tempat tinggalnya.

Rumah skateboard di Malibu

Yap, bisa ditebak rumah ini diperuntukkan bagi para penggemar fanatik skateboard. Rumah di Malibu, AS, ini didirikan oleh atlet skateboard profesional, Pierre Andre Senizergues agar dia dapat menyalurkan hobi dan kecintaannya pada dunia skateboard setiap saat.

Rumah terbalik di Trassenheide

Melihat foto di bawah ini, Anda mungkin berpikir foto ini sengaja dipasang terbalik. Namun, lihatlah lansekap di luar jendela, di mana rumput hijau berada di bawah dan langit biru ada di atas. Ya, bukan fotonya yang terbalik tetapi memang rumahnya yang terbalik.

Rumah di Jerman ini tak hanya bagian luarnya yang terbalik tapi juga furnitur di dalamnya. Rumah ini dirancang oleh arsitek asal Polandia, Klaudiusz Golos dan Sebastian Mikiciuk yang menjalankan world upside down project.

Mereka ingin menarik perhatian turis dan berharap siapa pun yang melihat dapat melihat setiap hal dengan perpektif yang berbeda, termasuk saat menjalani kehidupan nyata.