Beranda Lingkungan Masyarakat Setempat Memanggil Mahluk Berbulu ini “Globster”

Masyarakat Setempat Memanggil Mahluk Berbulu ini “Globster”

320
BAGIKAN

Mahluk ini datang dari kedalaman samudera dan sejak saat itu para penonton yang kebingungan: tubuh yang berasal dari laut seukuran truk membusuk.

Apakah itu, belum ada yang bisa menjelaskanya. Namun, binatang liar itu, yang terdampar di pantai provinsi Oriental Mindoro Filipina pada 11 Mei, tampaknya adalah jenazah paus, petugas penegak hukum perikanan Vox Krusada, kepada The Sun. Namun, pengujian DNA diperlukan untuk menentukan spesies yang tepat, kata Krusada.

Sampai spesies ini diidentifikasi secara resmi, orang-orang memanggil bangkai sepanjang 6 meter, putih keabu-abuan, sebagai “globster.” Dan, sebagaimana mayat yang membusuk, baunya tidak sedap.

“Saya benar-benar merasakan sepenuhnya bau yang menyengat karena saya yang mengambil sampel jaringan,” kata Krusada kepada The Sun. “Saya hampir muntah. Saya merasa lebih baik setelah mandi, tapi bau busuk masih menempel di hidung.”

Globster ini lebarnya sekitar 1,2 m di salah satu ujung dan lebar sekitar 0,6 m di sisi yang lain, The Sun melaporkan. Pejalan kaki memposting video tentang itu di YouTube sebelum Biro Perikanan dan Sumberdaya Perairan membuang hewan itu, kata The Sun.

[The Sun]

Ini bukanlah monster misterius pertama yang terdampar di Filipina. Pada bulan Februari 2017, ditemukan bangkai yang sudah membengkak dari makhluk laut sepanjang 6 meter lainnya terdampar di pantai di Kepulauan Dinagat (bagian dari Filipina), The Sun melaporkan. Penyelidikan kemudian mengungkapkan bahwa hewan yang beratnya sekitar 2.000 kilogram adalah ikan paus.

Seperti spesimen yang baru ditemukan, penemuan tahun lalu juga memiliki helaian rambut yang seperti keluar dari tubuhnya. Fitur-fitur ini kemungkinannya adah serat otot yang terurai, National Geographic melaporkan.

[The Sun]

National Geographic juga memposting video dari apa yang disebut sebagai monster laut yang hanyut di pantai Pulau Seram di Indonesia pada bulan Mei 2017. Makhluk aneh, sepanjang 15 m ini dipastikan seekor paus balin – mungkin paus Bryde, paus biru atau paus sirip, Live Science sebelumnya dilaporkan.

Ini bukan hal yang biasa bagi bangkai ikan paus membuat kebingungan masyarakat. Awal tahun ini, pengamat paus yang berperahu di lepas pantai Hawaii melihat gumpalan kental yang ternyata adalah plasenta paus bungkuk, Live Science sebelumnya melaporkan.