Beranda Desain 13 Gedung Pencakar Langit Ditetapkan Untuk Mengubah Cakrawala Kota London Pada Tahun...

13 Gedung Pencakar Langit Ditetapkan Untuk Mengubah Cakrawala Kota London Pada Tahun 2026

419
BAGIKAN

Perilisan baru ini mengungkapkan bagaimana cakrawala kota London diatur untuk terlihat dalam dekade berikutnya, dengan penambahan 13 gedung pencakar langit, termasuk yang diperkirakan 290 meter tingginya.

CGI yang ditugaskan oleh City of London Corporation menunjukkan bagaimana cakrawala distrik keuangan London akan terpengaruh pada tahun 2026, berdasarkan rencana saat ini. Gambar tersebut menunjukkan sekelompok 13 gedung pencakar langit yang telah disetujui, sedang dalam konstruksi atau akan mulai dibangun dalam waktu dekat.

Pemandangan Kota London pada 2026 dari timur

Kota London juga dikenal sebagai Square Mile, menempati area yang membentang dari Golden Lane Estate ke tepi Sungai Thames. Ini meluas sampai ke barat seperti Temple Church di Fleet Street, dan sejauh timur seperti Aldgate.

Perilisan ini menunjukkan sekelompok menara yang diusulkan untuk bagian timur Kota, yang sudah menjadi rumah bagi sekelompok pencakar langit yang dijuluki secara kreatif termasuk Gedung Leadenhall oleh Rogers Stirk Harbour + Partners, yang dikenal sebagai The Cheesegrater, dan 20 St Mary Axe oleh Foster + Mitra, lebih dikenal dengan The Gherkin.

Di antara gedung pencakar langit yang berada di sebelah tetangga mereka pada tahun 2026 adalah 1 Undershaft – gedung pencakar langit 289.9 meter yang dirancang oleh Eric Parry Architects, yang menjuluki The Trellis setelah penyangganya yang dinyatakan. Ada juga menara TwentyTwo 278 meter milik PLP Architecture, yang masih menerima moniker.

Pandangan masa depan “cluster timur” dari Fleet Street

“Belum pernah terjadi sebelumnya untuk melihat skala pembangunan seperti itu yang terjadi di satu kali dalam Mile Square,” kata Chris Hayward, ketua komite perencanaan di City of London Corporation. “Sekarang ada lebih banyak derek di langit Kota daripada beberapa dekade terakhir ini.”

Hayward mengatakan bahwa City, yang dikenal sebagai pusat distrik keuangan ibukota, menjadi lebih beragam saat berkembang ke atas.

Enam dari 13 gedung pencakar langit yang akan selesai pada tahun 2026 juga akan mencakup dek pemandangan publik gratis di puncaknya, bergabung dengan taman langit menara Walkie Talkie Rafael Viñoly.

Keenamnya adalah: Jalan Fenchurch 85 meter di atas oleh Arsitek Eric Parry; 1 Undershaft oleh Eric Parry Architects, Bishopsgate 6-8 meter persegi oleh WilkinsonEyre; Jadikan arsitek ‘182,7 meter 1 Leadenhall Street; Skema Finsbury Avenue milik Arup; dan Arsitektur PLP TwentyTwo.

Bayangkan pemandangan Kota London pada tahun 2026 dari Waterloo Bridge

“Pangkalan penghuni kota menjadi lebih dinamis, dengan UKM dan perusahaan media memilih Square Mile sebagai rumah mereka,” kata Hayward. “Saya sangat bangga karena kami dapat menyediakan ruang-ruang yang inklusif secara ekonomi dengan galeri pandangan publik gratis di gedung pencakar langit kota.”

“Selama 30 tahun ke depan saya berharap bahwa kita perlu mengantarkan ruang kantor kepada 100.000 pekerja kota tambahan,” tambahnya.

“Oleh karena itu bangunan ikonik seperti TwentyTwo akan memimpin jalan dalam memastikan Kota tetap kompetitif sebagai pusat keuangan terkemuka.”

Tujuh gedung pencakar langit lainnya yang akan selesai pada tahun 2026 adalah: Kohn Pedersen Fox’s 206 meter 52 Lime Street atau The Scalpel; menara Bishopsgate 181 meter 100 oleh Allies dan Morrison; Ax Axe 164,3 meter 70 oleh Foggo Associates; 150 Bishmgate 150.92 meter oleh Arsitek MSMR; 78 Fenwick Street 78 meter oleh TP Bennett; Jalan Fenchurch 105 meter di Farshid Moussavi Architecture; dan Buatlah Jalan Utama Leadstrasse 170 meter 40.

Diantisipasi melihat Kota London dari South Bank di Sungai Thame

Pada bulan Maret, New London Architecture dijadwalkan meluncurkan hasil survei gedung tinggi tahunan, yang tahun ini akan memeriksa dampak Brexit di cakrawala kota. Laporan tahun lalu menunjukkan jumlah pencakar langit yang belum pernah terjadi sebelumnya selesai di ibukota.