Beranda Teknologi 7 Kota Paling Berteknologi Tinggi di Dunia

7 Kota Paling Berteknologi Tinggi di Dunia

272
BAGIKAN

Dalam waktu kurang dari 35 tahun, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan kota-kota di dunia akan berkembang.

Mereka akan mengandalkan teknologi dan menciptakan kesempatan bagi orang untuk mengembangkan hal yang baru.

Oleh karena itu, Business Insider berkonsultasi dengan 2thinknow, sebuah firma riset yang mengkhususkan diri dalam menganalisis kota-kota yang berteknologi tinggi.

Perusahaan itu memilih 10 faktor yang terkait dengan kemajuan teknologi di antaranya jumlah paten yang diajukan per kapita, startups, kapitalis usaha patungan, peringat di dataset inovasi lainnya, dan tingat penggunanaan smartphone.



Dan setelah menimbang peringkat dari 85 kota, inilah 7 kota paling berteknogi tinggi.

1. Boston, Massachusetts

 

Di kota ini ada sejumlah universitas di bidang bioteknologi dan robot, seperti MIT dan Harvad. Selain itu, perusahaan-perusahaan besar seperti Facebook dan Amazon telah mendirikan kantor Litbang mereka di sini.

2. Seoul, Korea Selatan

Seoul telah disebut sebagai kota masa depan. Seperti sistem metro (kereta bawah tanah), LTE yang dipancarkan ke smartphone, dan toko virtual yang dapat memindai barang.

3. Taipei, Taiwan

 

Taipei telah memimpin dalam hal desain industri. Kota ini telah menyelidiki perangkat keras daripada perangkat lunak. Beberapa perusaaan PC terbesar terletak di kota ini, seperti Asus, MSI, Gigabyte, dan Acer.

4. Los Angeles, California

Pada tahun 2014, sebuah laporan oleh LA County Economic Development Corporation, LA memiliki pekerjaan sektor teknologi tinggi paling banyak daripada wilayah AS lainnya.

5. London, Inggris





London telah menjadi pemimpin dalam hal transportasi umum berteknologi tinggi. Pada tahun 2018 nanti, 10 jalur kereta baru akan menghubungkan 30 stasiun yang ada dengan terowongan baru.

Lalu karena memiliki lebih banyak pemula dan pemograman, pekerjaa TI di London mungkin lebih banyak daripada di seluruh California.

6. New York, Amerika Serikat

Kota ini sangat terkenal karena infrastrukturnya. Salah satunya meluncurkan layanan WiFi gratis di seluruh kota.

7. San Francisco, California

Kota ini menempati posisi teratas sebagai pusat teknologi. Bahkan kota ini disebut “Silicon Valley” karena hampir semua perusahaan teknologi dunia ada di sini. Seperti Google, Micosoft, Facebook, dan Apple.