BAGIKAN

Bloomberg telah membuka kantor pusat Eropa senilai £ 1 miliar baru di London dengan ruangan yang mencukupi untuk lebih dari 4.000 staf.

Situs 335.280 meter persegi yang berbasis di dua bangunan yang bergabung dengan jembatan – terletak di antara Bank of England dan St Paul’s Cathedral di Square Mile yang terkenal di London.

Bangunan ini memiliki jalan setinggi 210 meter di jantungnya yang bertujuan untuk mendorong kolaborasi antara pekerja dan dapur dengan makanan ringan gratis dan pemandangan ke London.

Kantor tersebut dibuka oleh pendiri dan CEO miliarder Bloomberg, Michael Bloomberg, pada hari Selasa. Tamu termasuk Norman Foster dan Sadiq Khan.

Kantor tersebut tersebar di dua bangunan bertingkat 10.

Dibangun oleh 9.600 ton batu pasir Derbyshire.

Kantor ini terletak di atas sebuah situs yang memiliki kepentingan sejarah. Situs ini sebelumnya merupakan rumah kuno bagi Kuil  Mithras dan Romawi pusat komersial London.

Sebanyak 14.000 artefak ditemukan selama penggalian situs ini pada 2012-2013.

Penemuan tersebut mencakup 400 fragmen penulisan tablet. Salah satu tablet adalah dokumen tulisan tangan pertama yang diketahui dari Inggris dan referensi pertama ke London yang pernah tercatat.

Di dalam, jalan spiral dirancang untuk bertindak sebagai jalan setapak yang membawa orang bersama dan mendorong kesempatan untuk berinteraksi.

Jalan spiral ini mendominasi bangunan, membentang sepanjang 210 meter dan meliputi enam dari sembilan lantai.

Kantor Pusat baru – salah satu dari 192 kantor Bloomberg di seluruh dunia – memiliki banyak kaca untuk membuat bangunan terasa terbuka dan transparan.

Mereka yang terlibat dengan proyek tersebut mengatakan bahwa jalan tersebut menciptakan ruangan “seperti katedral”.

Kantor tersebut akan menghadirkan 4.000 karyawan Bloomberg yang berbasis di London di bawah satu atap untuk pertama kalinya. Ada cukup ruang untuk sekitar 6.500 orang.

Ada pemandangan dari ruang istirahat di seberang kota London.

St Paul terlihat jelas dari atap Bloomberg.

Situs Bloomberg 1,3 hektar memiliki tiga plaza publik.

Sejumlah jembatan menghubungkan dua bangunan tersebut.

“Bloomberg Arcade” membagi situs ini. Menampilkan sepuluh restoran independen termasuk Bleecker Burger and Homeslice.

Kantor tersebut mendapat penghargaan “Outstanding” dari BREEAM, sebuah organisasi yang menilai keberlanjutan bangunan. Langit-langit memberikan kontribusi yang signifikan terhadap efisiensi energi kantor dan mencakup 500.000 lampu LED.

Bloomberg mungkin paling dikenal sebagai media outlet dengan fokus pada berita bisnis. Namun perusahaan juga menciptakan perangkat lunak untuk industri jasa keuangan. Sekitar 800 insinyur perangkat lunak akan berbasis di kantor yang baru ini.

Michael, atau “Mike,” Bloomberg bekerja sama dengan arsitek Inggris Norman Foster dalam proyek tersebut.

“Dalam beberapa diskusi pertama kami mengenai proyek ini, Mike Bloomberg dan saya tiba di sebuah ‘pertemuan pemikiran’ tentang bagaimana perancangan markas besar Bloomberg baru harus memasukkan standar keberlanjutan tertinggi,” kata Foster dalam sebuah pernyataan.

“Proyek ini berevolusi dari sana menjadi bangunan yang merupakan salah satu yang paling berkelanjutan di dunia. Perencanaan ruang interior secara alami berventilasi melalui fasad ‘pernapasan’ sementara atrium atas menyala beringsut dengan jalan spiral di jantung bangunan memastikan lingkungan terhubung, sehat dan kreatif. “

VIAaum
SUMBERbusinessinsider
BAGIKAN