BAGIKAN

Facebook diperkirakan akan menyelesaikan rencana kantor pusat di Inggris untuk bergabung dengan Google di pusat teknologi baru King’s Cross di pusat kota London.

Raksasa media sosial ini mendekati kesepakatan untuk mengambil empat gedung di dekat stasiun King’s Cross, menurut The Times .

Secara total, rencana pembangunan tersebut diharapkan mencakup 65.000 meter persegi ruang perkantoran, tiga kali lipat lokasi Facebook di ibu kota.

Kantor-kantor baru akan terletak di sebelah utara sekolah seni Central Saint Martins , yang menempati bekas gudang abad ke-19 yang direnovasi oleh Stanton Williams.

Rincian terakhir menyusul desas-desus pada akhir 2017 bahwa perusahaan tersebut dalam negosiasi dengan pengembang Argent untuk mengembangkan kantor pusatnya di London di King’s Cross. Argent tidak akan memverifikasi laporannya.

Facebook “kebal terhadap Brexit”

Sumber Times berspekulasi bahwa kampus baru itu akan digunakan sebagai “ruang pertumbuhan”, bukan untuk merelokasi karyawan lama di London.

“Mereka sama sekali tidak memiliki orang-orang untuk dimasukkan ke sana – ruang pertumbuhannya Orang-orang ini kebal terhadap Brexit dan mereka harus berada di London karena di sanalah bakatnya, ini tentang ketersediaan bangunan yang bisa dikirimkan untuk jadwal mereka di lokasi yang indah,” kata seorang sumber kepada The Times.

Facebook akan menjadi firma teknologi terbaru untuk pengembangan King’s Cross sampai ke utara stasiun.

HQ Facebook London dekat dengan persyaratan final untuk membuat kantor baru di samping Google di King's Cross.
Kantor baru Facebook akan dekat dengan kantor pusat Google yang diusulkan di London

Google juga membangun kantor pusat baru yang luas di situs ini. Dirancang oleh Bjarke Ingels dan Thomas Heatherwick , sebuah aplikasi perencanaan untuk kantor seluas 93.000 meter persegi untuk 7.000 karyawan diajukan pada 2017.

Arsitek Facebook belum diketahui

Tidak diketahui apakah seorang arsitek akan dilekatkan pada kantor pusat Facebook di London yang baru, di mana masih pada tahap awal pembangunan.

Pada tahun 2015,  Facebook pindah ke kantor pusat Silicon Valley Frank Gehry yang baru. Kantor seluas 40.000 meter persegi, yang mengklaim memiliki “denah terbuka terbesar di dunia”, dilindungi oleh sebuah taman atap yang sangat besar.

HQ Facebook London dekat dengan persyaratan final untuk membuat kantor baru di samping Google di King's Cross
Frank Gehry merancang kantor pusat Facebook di Facebook dan kantor Facebook London yang sekarang

Gehry juga merancang salah satu kantor perusahaan di dekat Oxford Street dan melengkapi kantor pusatnya di Irlandia di Dublin.

Perkembangan situs King’s Cross telah terlihat telah berkembang pesat berkembang selama sepuluh tahun terakhir dan baru-baru ini Duggan Morris menyelesaikan sebuah blok kantor dengan eksterior milenium-merah muda . Heatherwick juga saat ini sedang  mengubah halaman batu bara Victoria untuk menciptakan pusat perbelanjaan kanal .

VIAaum
SUMBERdezeen
BAGIKAN