BAGIKAN

Awalnya dibangun pada abad ke-19 sebagai rumah percetakan penerbit perusahaan tambang batu bara Amerika, bangunan bersejarah yang sekarang dikenal sebagai ‘greenway mews’ telah mengalami banyak transformasi di distrik meatpacking manhattan di kota new york. Saat ini rumah yang populer untuk perusahaan teknologi, menjadi tempat perkantoran yang ideal untuk perusahaan aplikasi game mobile yang disebut ‘PlayDots, Inc.’. Dengan tim ilustrator, animator, desainer, dan insinyur yang beragam, semuanya bekerja di bawah atap yang sama, klien tersebut telah membawa program penuh ke area awal 1.800 m2 – termasuk ruang kerja individu, area permainan, ruang konferensi, bilik telepon, suara Studio, lounge, dan ‘breakout spaces’ sederhana untuk beberapa orang.

Bangunan abad ke 19 ini sekarang menjadi tuan rumah sebuah HQ untuk perusahaan aplikasi game mobile yang bernama ‘PlayDots, Inc.’

Untuk mengatur program kantor baru ‘Dots’, arsitektur studio berbasis AS AF telah mengambil isyarat dari ruang panjang dan bujursangkar, mengelompokkan program menjadi tiga bagian lurus sejajar dengan panjang ruang. Bagian pertama terdiri dari meja masing-masing, mengapit satu-satunya dinding dengan jendela – memaksimalkan siang hari untuk setiap karyawan. Semua program berorientasi layanan – penerimaan, dapur, penyimpanan, dll – diatur sejajar dan berlawanan dengan ruang kerja terbuka, sepanjang lorong. Memisahkan dan menengahi kedua bagian ini adalah serangkaian ruang pencampuran interstisial yang dirancang untuk mendorong interaksi antar karyawan.

Program perancangan mencakup ruang kerja individu, area permainan, ruang konferensi, bilik telepon, dan lounge

Palet berbahan kayu lapis yang telah ditentukan, baja yang dihitamkan, dan kain abu-abu mengikuti intervensi arsitektur. Dua ruangan terbungkus kain dengan bilah kayu lapis yang diputihkan dimasukkan ke dalam ruang, menawarkan konferensi pribadi dan bilik telepon di bagian dalam, serta eksterior yang meredam suara untuk kantor yang luas. Ruang pertemuan tambahan seperti lounge dan meja kafe, pusat permainan, dan area perjamuan menawarkan penggunaan yang fleksibel – dari makan siang sampai pertemuan santai. Bahan alami dan lembut menciptakan lingkungan kantor yang hangat dan menenangkan, dan penggunaannya yang bersahaja mencerminkan nilai startup yang terinspirasi dari desain minimalis.

Palet berbahan kayu lapis yang telah ditentukan, baja yang dihitamkan, dan kain abu-abu mengikuti intervensi arsitektur

 

Bahan alami dan lembut menciptakan lingkungan kantor yang hangat dan menenangkan Ruang ini menawarkan konferensi pribadi dan ruang telepon, serta eksterior yang meredam suara
VIAaum
SUMBERdesignboom
BAGIKAN