BAGIKAN
Gambar terbaru dan rincian lebih lanjut dari proyek yang dirancang oleh  Shigeru Ban yang dijuluki ‘struktur kayu hibrida tertinggi di dunia’ telah diluncurkan. Menara perumahan, bertajuk ‘teras rumah’, pertama kali diluncurkan awal tahun ini, dan akan membentuk proyek pertama arsitek Jepang itu di Canada. Direncanakan untuk lingkungan pelabuhan batubara Vancouver, proyek ini akan dibangun di sebelah deretan ‘bangunan hijau’ yang dirancang oleh Arthur Erickson.
Didukung oleh perusahaan pengembang Portliving, Terrace house yang terdiri dari 20 hunian saja, yang kesemuanya dirancang oleh Shigeru Ban sendiri. Setiap unit menawarkan pemandangan cakrawala yang luas, sementara teras luar -lansekap oleh Cornelia Oberlander– menyediakan ruang terbuka dari ruang keluarga, kamar tidur, dan kamar mandi pada sebagian besar tempat tinggal. Teras dihiasi dengan pencahayaan ambient dan ubin porselen yang sesuai dengan interior lantai kayu oak putih. Sementara itu, pintu kaca geser yang besar memfasilitasi kehidupan dalam dan luar ruangan.
Dirancang untuk memaksimalkan privasi dan eksklusivitas, hampir setengah dari rumah menempati seluruh pelat lantai, dengan orientasi vertikal memungkinkan hanya tiga rumah untuk menempati tujuh lantai atas bangunan. Rumah-rumah di dalam tingkat kayu bagian atas menampilkan balok dan kolom struktural kayu vertikal dan horisontal dengan saluran akustik terpadu yang menyerap suara dan menambah kehangatan pada ruang keluarga. Rumah terbungkus kaca emisivitas rendah dan dilengkapi ‘taman musim dingin’ – teras besar tertutup dilengkapi panel kaca geser elektronik bermotor.
Tempat tinggal masing-masing memiliki rangkaian lengkap teknologi rumah cerdas, kaca berkualitas museum yang membantu mengendalikan suhu dan memberikan perlindungan UV untuk koleksi seni, dan pendingin udara dan sistem pemanas terintegrasi yang dipadukan dengan pemanasan dan pendinginan di lantai yang meluas sampai ke balkon tertutup, menciptakan kenyamanan dan memaksimalkan penggunaan ruang tamu indoor / outdoor sepanjang tahun,” kata Macario (Tobi) Reyes, founder dan CEO Portliving. ‘Untuk lebih meningkatkan pengalaman kepemilikan, penduduk akan menikmati tim pramugari yang berdedikasi, dan sejumlah besar fasilitas untuk memastikan gaya hidup kelas terbaik.’ Harga untuk 20 tempat tinggal mulai dari $ 3 juta CAD ($ 2.3m USD).
Proyek akan dibangun di sebelah ‘bangunan hijau’ yang terdaftar, dirancang oleh arthur erickson
VIAAni
SUMBERdesignboom
BAGIKAN