BAGIKAN

Istana pasir ini bukanlah jenis yang biasa dibuat di pantai dengan sekedar menggunakan ember dan sekop, tapi sebuah proyek ambisius yang telah dinyatakan sebagai istana pasir tertinggi di dunia oleh Guinness World Records. Terdiri dari 1000 ton pasir terkompresi, karya ini melampaui pemegang rekor sebelumnya di Odisha, India, dengan selisih 184 cm lebih tinggi.

Istana pasir ini terletak di Duisburg, Jerman, dan ditugaskan oleh sebuah perusahaan tur Jerman bernama Schauinsland-Reisen. Dengan harapan bisa membawa Duisburg ke rekor dunia  setelah usaha kota tersebut gagal tahun lalu. Rekor sebelumnya dipegang oleh Sudarsan Sand Institute untuk sebuah istana pasir yang dibangun pada Februari 2017 di pantai di Puri di negara bagian Odisha di India. Istana pasir ini dibangun setinggi 14,84 meter dalam sembilan hari.

Proyek ini melibatkan 19 seniman pasir dari  sebuah tim internasional seniman pasir seluruh dunia. Mesin berat, termasuk excavator dan crane digunakan untuk konstruksi istana pasir, bersama dengan perancah kayu. Pola sebenarnya di pasir dibuat dengan perkakas tangan. Secara keseluruhan, butuh waktu total 25 hari untuk menyelesaikannya.

Warga setempat telah mengikuti proyek ini dengan bersemangat selama berminggu-minggu. Heinz Schwarzer membawa camcordernya untuk mendokumentasikan rekaman tersebut. “Apa yang mereka capai sangat fantastis,” katanya.

Desainnya cukup rumit dan menggambarkan atraksi dari seluruh dunia, termasuk kuil Yunani Parthenon dan Thailand. Istana pasir akan tetap dibuka sampai tanggal 29 September.


sumber : businessinsider newatlas

VIAaum
BAGIKAN