BAGIKAN
[ddcoatings]

Perubahan iklim memunculkan gambaran masadepan dengan naiknya permukaan lautan dan lapisan es yang retak, namun di kota-kota di Amerika Serikat, dampak pemanasan global tampak segera terasa setelah Anda melangkah keluar dari tempat Anda.

Ini dikenal sebagai “urban heat island effect“, dan ini mengacu pada kantong panas yang kuat yang diserap oleh beton, aspal, lantai yang gelap dan kelangkaan dedaunan yang menjelaskan banyak tentang pemandangan kota Amerika.

Los Angeles – dikelilingi padang pasir dan terbungkus ribuan mil aspal – adalah gambaran dari efek pulau panas (UHI), para ahli mengatakan, yang menjelaskan mengapa pejabat kota mengeksplorasi cara inovatif untuk memerangi pemecahan rekor, meningkatnya suhu. Walikota Los Angeles Eric Garcetti ingin mengurangi suhu rata-rata kota sebesar 3 derajat Fahrenheit dalam 20 tahun ke depan, menurut Los Angeles Times.

Salah satu taktik untuk mencapai tujuan itu mungkin melibatkan pelapisan jalan kota dalam substansi yang dikenal sebagai CoolSeal, lapisan berwarna abu-abu yang dirancang untuk memantulkan sinar matahari. Pejabat kota mengatakan CoolSeal telah menunjukkan hasil yang menjanjikan. Lapisan ini pertama kali diuji pada tahun 2015 di tempat parkir di San Fernando Valley, salah satu bagian kota terpanas, menurut Greg Spotts, asisten direktur Biro Pelayanan Jalan, yang mengawasi pengujian tersebut. Suhu musim panas di daerah tersebut – yang rata-rata di tahun 80-an – telah naik di atas 37 derajat beberapa kali selama setahun terakhir.

“Kami menemukan bahwa rata-rata luas yang tercakup dalam CoolSeal adalah 10 derajat lebih dingin dibandingkan aspal hitam di tempat parkir yang sama,” kata Spotts. “Kami pikir itu sangat menarik. Ini hampir seperti aspal yang dihangatkan pada derajat yang lebih rendah. ”

Pejabat kota mengklaim Los Angeles adalah kota A.S. pertama yang menguji pemukiman dingin untuk melawan panas kota.

Harapannya, kata mereka, adalah bahwa jalan-jalan yang lebih dingin akan mengarah ke lingkungan yang lebih sejuk, penggunaan AC yang lebih sedikit dan lebih sedikit jumlah kematian terkait cucaca panas. Metropolis adalah satu-satunya kota di negara yang mengalami kematian terkait panas di musim dingin, sebuah fenomena yang diperkirakan akan memburuk bersamaan dengan kenaikan suhu, kata Spotts. Hal-hal yang rumit, menurut para ahli, adalah kenyataan bahwa banyak Los Angelinos tinggal di rumah multi keluarga tanpa AC.

“Tidak semua orang memiliki sumber daya untuk menggunakan AC, jadi ada kekhawatiran bahwa beberapa keluarga berpenghasilan rendah akan menderita,” Alan Barreca, seorang profesor ilmu lingkungan di University of California di Los Angeles, mengatakan kepada Agence France-Presse. “Itu menggangguku dalam dimensi moral. Trotoar akan memberi manfaat bagi semua orang.”

“Itu bisa melindungi orang yang harus berada di luar rumah,” tambahnya.

Pejabat percaya bahwa jalan-jalan yang dirawat lebih nyaman untuk hewan peliharaan juga, seperti yang diketahui oleh rekan-rekan Fox KTTV saat mereka menguji apakah hewan peliharaan yang menghindari aspal panas lebih bersedia berjalan di jalan yang telah dilakukan treatment.

[Businessinsider]
Untuk mengetahui apakah CoolSeal efektif secara biaya dan bagaimana pengaruhnya terhadap pemakai jalan, Spotts mengatakan agensinya telah menerapkan produk tersebut pada jalanan yang ditentukan di 14 dari 15 distrik dewan kota, di mana akan dipantau dan dipelajari sepanjang musim gugur.

“Kami berpikir bahwa lebih dari 10 persen kota adalah aspal – itu adalah 69.000 blok kota,” kata Spotts. “Ada perkiraan yang menunjukkan bahwa sepertiga di perkerasan kota dengan bahan pendingin mungkin bisa menimbulkan perubahan pada suhu kota.

“Kami tidak siap untuk melakukan itu, tapi kami ingin mengeksplorasi apa yang mungkin diperlukan untuk menjadi lebih baik dan mempertimbangkan hal ini,” tambahnya.

Biaya pelapisannya sekitar $ 40.000 per mil dan berlangsung tujuh tahun, kata pejabat.
Street Services menjalankan program percontohan mereka dengan GuardTop, sebuah produsen lapisan aspal yang berbasis di California. Perusahaan tersebut mulai bekerja sama dengan industri pertahanan untuk mengembangkan trotoar yang sejuk untuk pesawat mata-mata militer, menurut Jeff Luzar, wakil presiden penjualan GuardTop.

Luzar mengatakan para pejabat tertarik untuk menurunkan suhu lintasan pesawat, sehingga pesawat menjadi sulit dilacak oleh satelit mata-mata yang menggunakan kamera inframerah, yang membentuk gambar menggunakan energi panas. Beberapa tahun kemudian, produk yang diterapkan pada jalan-jalan Los Angeles adalah serupa, namun telah disempurnakan selama bertahun-tahun untuk membuatnya lebih memantulkan sinar dari matahari.

Sejak berita tentang program percontohan tersebut beredar, GuardTop telah menerima pertanyaan dari seluruh dunia, termasuk China, Israel, Australia dan Arab Saudi.

Spotts mengatakan, perhatian yang diberikan program percontohan tersebut menunjukkan bahwa Los Angeles lebih baik ketika menghadapi pemanasan global. Kota ini mulai menggunakan truk sampah berbahan bakar gas alam dan bus komuter yang mengantarkan ke kota-kota lain, katanya.

1 KOMENTAR