BAGIKAN

Mengkhususkan pada desain berkelanjutan dan ekologis, arsitek Penda bergabung dengan konsultan kayu untuk mengusulkan menara tinggi dan modular di Toronto. Menara pohon adalah bangunan bertingkat 18 yang tingginya 62 meter, dan akan terdiri dari 4.500 meter persegi kawasan perumahan dan 550 area pertokoan dengan kafe, pusat penitipan anak anak-anak dan lokakarya untuk masyarakat sekitar.

Kepala Arsitek Penda Chris Precht dan Dayong Sun percaya bahwa arsitektur berfungsi sebagai jembatan untuk menghubungkan alam, budaya dan manusia untuk mengupayakan kualitas hidup yang lebih baik. ‘Kota kita adalah perakitan baja, beton dan kaca. Jika Anda berjalan melalui kota dan tiba-tiba melihat menara yang terbuat dari kayu dan tumbuhan, maka akan menciptakan kontras yang menarik. Menurut Precht. ‘Tampilan kayu alami yang hangat dan alami yang tumbuh pada fasadnya membawa bangunan ini ke kehidupan dan ┬ábisa menjadi model bagi perkembangan ramah lingkungan dan perluasan lansekap kota kita yang berkelanjutan’.

Salah satu elemen kunci dalam proyek ini adalah penggunaan teknologi kayu dan rekayasa kayu yang inovatif yang ditemukan di gedung tersebut. Menara ini tidak hanya menggunakan panel kayu besar sebagai elemen struktural utamanya, namun juga panel berselimut kayu sebagai fasadnya. Area pintu luar yang besar memberi ruang kebun herbal dan sayuran bagi penghuninya. Botani pada teras menawarkan taman pribadi untuk setiap apartemen, yang menciptakan tingkat privasi tertentu dalam kepadatan kota. ‘Dengan cara, kita menumbuhkan bahan untuk perpanjangan menara di terasnya’, lelucon arsitek. “Hubungan ini membantu mengembangkan lebih lanjut perkembangan ekologi sejati, memasok warganya dengan udara segar dan memberikan jejak karbon yang lebih rendah.” Kata mark stein, CEO tmber.

Pepohonan juga memberi keteduhan selama musim panas dan membantu menjaga suhu tetap sejuk pada hari-hari yang panas Penggunaan kayu secara luas akan menetapkan target keberlanjutan yang ambisius dan akan menjadi katalisator bagi perkembangan serupa di Canada Menara ini tidak hanya menggunakan panel kayu besar sebagai elemen struktural utamanya, namun juga menggunakan panel berpakaian kayu sebagai fasadnya Menara pohon adalah bangunan 18 lantai yang tingginya mencapai 62 meter Proyek harus dilihat sebagai katalisator untuk bangunan tempat tinggal masa depan yang lebih efisien untuk dibangun dan lebih ekologis bagi lingkungan kita