Beranda Khalayak Sekdisdik Pimpin Upacara HUT Guru Ke-43

Sekdisdik Pimpin Upacara HUT Guru Ke-43

66
BAGIKAN

H. Jana Sugiana Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Bogor pagi tadi memimpin langsung pelaksanaan upacara dalam rangka HUT Guru ke-43 dan HUT PGRI ke-73 di taman makam Pahlawan Dereded Kec Bogor Selatan Kota Bogor, Sabtu, (24/11/2018).

Peserta upacara keseluruhannya berasal dari guru yang mana sekaligus sebagai anggota PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) pada lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.

“Marilah kita jadikan Hari Guru Nasional ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa sehingga Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter, serta mampu bersaing dalam kancah pergaulan global. Bangsa ini menitipkan amanah kepada Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati untuk memelihara, mengembangkan jati diri, dan membentuk karakter generasi penerus bangsa agar bangsa ini menjadi bangsa yang tangguh, bangsa yang mandiri, berdaya saing, dan penuh toleransi. Sungguhlah tugas yang amat berat bila dipikul seorang diri. Maka dari itu, marilah kita bergandeng tangan menunaikan tugas mulia ini. Di pundak Bapak dan Ibu Guru, kami gantungkan masa depan bangsa ini”, kata Sekdisdik pada amanat singkatnya yang sekaligus membacakan isi pidato dari Kemdikbud.

Usai pelaksanaan upacara Sekdisdik ingatkan kembali besok seluruh guru untuk dapat hadir pada acara jalan sehat guruhawan. Setelah acara ditutup langsung dilanjutkan dengan tabur bunga serta doa ditaman makam pahlawan yang tidak jauh dari lokasi upacara.