BAGIKAN

Arsitek menggunakan banyak kekuatan dalam merancang taman kanak-kanak – tergantung kepada mereka untuk menentukan kesan pertama apa yang dirasakan anak tentang sekolahnya.

Desain terbaik menggunakan ruang terbuka lebar dan warna cerah yang secara alami mengajak anak untuk mengeksplorasi, bermain dan belajar.



Dari Modern International Theatre yang elegan di Thailand sampai TK Jerman Kindler Wolfartsweier, inilah beberapa tempat terbaik bagi anak-anak untuk memulai karir pendidikan mereka.

1. The École Maternelle Pajol, di Paris, bercerita tentang beragamnya pengalaman pendidikan seperti yang bisa kita dapatkan. Bangunan empat kelas ini dibangun pada tahun 1940an. Termasuk facelift terbaru yang juga tercakup dalam interior pelangi.

2. Taman Kanak-kanak Vietnam, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu bangunan baru terbaik di dunia oleh ArchDaily, memiliki atap yang ditutupi rumput dengan kebun yang memungkinkan siswa terhubung dengan akar pertanian negara tersebut.



3. Shining Stars Kindergarten, yang terletak di ibukota Indonesia, Jakarta, berisi halaman kecil untuk memperbanyak aliran cahaya alami dan ruang bermain kayu untuk membuat anak-anak merasa berada di luar.

4. Taman Kanak-kanak Fuji di Tachikawa, Jepang, dibangun pada tahun 2007 sebagai sebuah lingkaran yang lengkap. Ini mendorong anak-anak untuk berjalan-jalan di atas boardwalk di puncak gedung, memanjat pohon di dekatnya, jatuh, dan bergerak bebas di antara ruangan tanpa sekat.



5. TK OA, di kota Saitama Jepang, seluruhnya terbuat dari kontainer tahan gempa. Hasilnya adalah bangunan bergaya industrial yang terstruktur tapi masih memberi anak-anak banyak ruang untuk berkeliaran di luar gedung

6. Di Miyakojima, Jepang, peralihan yang tidak kentara taman kanak-kanak Hanazono dari olahan kayu menuju halaman rumput yang dirawat dengan baik melauli pintu geser. Sekolah itu dibangun untuk dapat menahan topan dan memungkinkan ventilasi yang mudah.



7. Loop Kindergarten, yang terletak di Tianjin, China, memunculkan gambar gelembung dengan eksteriornya yang banyak berjendela. Di dalamnya terdapat platform kayu besar untuk diputar serta atrium multiwarna.

8. Prasekolah Sarreguemines, yang terletak di Sarreguemines, Prancis, dirancang seperti sel manusia dengan ruangan prasekolah di pusat sebagai inti. Kebun mengelilingi struktur seperti sitoplasma, dan interior berwarna pink menawarkan tempat yang menenangkan untuk bermain.



9. Sekolah Komunitas Anglikan John Septimus Roe Australia, di Beechboro, menggunakan gaya dari desain Nordik dengan skylight, konstruksi kayu lapis birch, dan warna bertema pop. Sehingga memberikan daya tarik bahkan bagi balita yang paling pemalu sekalipun.



10. TK Kensington International Thailand, di Bangkok, dibangun untuk membangkitkan imajinasi anak-anak. Dinding melengkung menukik di sekeliling bangunan sehingga anak-anak tidak merasakan kekakuan.



11. Di kindergarten Wolfartsweier, di Karlsruhe, Jerman. Bangunannya berbentuk kucing juga menampilkan ekor yang berfungsi ganda sebagai perosotan.



12. Di Paris, Sekolah Nursery of Olympiad memberikan anak-anak beberapa sudut menyenangkan untuk membungkuk menuju tempat bermain atau berjemur di bawah sinar matahari. Eksteriornya berwarna pink cerah

VIAaum
SUMBERbusinessinsider
BAGIKAN