Beranda Desain 9 Kereta Api Termewah di Dunia Ini Lebih Mirip Hotel Bintang 5...

9 Kereta Api Termewah di Dunia Ini Lebih Mirip Hotel Bintang 5 Dibanding Gerbong Kereta

408
BAGIKAN
9 kereta api mewah di dunia.

Sama seperti pesawat terbang, kereta api juga membagi kelas penumpangnya menjadi tiga. Kelas eksekutif adalah kelas tertinggi. Lalu ada kelas bisnis dan terakhir ekonomi komersial. Tapi ada satu jenis kelas kereta api yang jarang kita ketahui. Ini adalah kereta api mewah yang mungkin satu tiketnya bisa menghabiskan banyak uang.Desain kereta api mewah ini sangat berbeda dengan kereta api biasa. Bahkan lebih terlihat seperti hotel bintang lima. Ada tempat tidur, bar, ruang makan, ruang nonton, dan ruang lainnya dengan rata-rata di desain klasik-vintage.

Penasaran? Inilah 9 kereta api mewah di dunia dilansir dari Bright Side.

1. The Blue Train

luxurytrains.co.za

Harga tiketnya mulai dari Rp10 juta. Kereta ekspres ini berjalan di sepanjang pantai selatan Afrika Selatan yang indah. Penumpangnya bisa melihat antelop, jerapah, dan kerbau yang merumput di sabana.

2. Orient Express

express.co.uk

Harga tiketnya mulai dari Rp15 juta. Ini adalah layanan kereta penumpang jarak jauh yang dibuat tahun 1883 oleh Compagnie Internationale des Wagons-Lits (CIWL).

3. Rovos Rails Express

youtube

Harga tiketnya dimulai dari Rp16 juta. Rovos Rail adalah perusahaan kereta api swasta yang beroperasi di Capital Park Station di Pretoria, Afrika Selatan. Mereka menjalankan hotel kereta api ke seluruh Afrika Selatan.

4. The Eastern & Oriental Express

undefined
The Eastern & Oriental Express.

 

Harga tiketnya mulai dari Rp30 juta. Kereta ini adalah hotel bintang lima yang melakukan perjalanan dari Singapura ke Malaysia dan Bangkok.

5. The Royal Scotsman

undefined
The Royal Scotsman.

 

Harga tiketnya dimulai dari Rp39,7 juta. Kereta api ini menjelajah di sekitar Skotlandia dan United Kingdom. Salah satu gerbong keretanya telah diubah menjadi pusat spa.

6. The Imperial Russia

undefined
The Imperial Russia.

 

Harga tiketnya dimulai dari Rp71,3 juta. Ini adalah kereta yang paling terkenal dan paling mewah karena karena hanya melakukan perjalanan setahun sekali dalam tiga rutenya.

7. The Golden Chariot

undefined
The Golden Chariot.

 

Harga tiketnya mulai dari Rp77,5 juta. Kereta ini merupakan salah satu kereta penumpang terindah. Desainnya meniru gaya lama dari “Blue Express” yang dimiliki oleh Ratu Inggris.

8. The Maharaja Express

undefined
The Maharaja Express.

 

Harga tiketnya dimulai dari Rp92,5 juta. Inilah kereta api termahal di Asia. Desain sama persis seperti istana kerajaan India yang disesuaikan untuk perjalanan jarak jauh.

9. The Golden Eagle Express

undefined
The Golden Eagle Express.

 

Harga tiketnya dimulai dari Rp209 juta. Inilah kereta wisata termahal di dunia. Di dalam gerbongnya ada bar khusus dengan piano dan perpusatakaan. Perjalanan kereta eksklusif ini melalui Rusia, Eropa, Asia Tengah, dan China.

Mahal juga yah? Tapi mau coba menaikinya sekali seumur hidup?