Beranda Transportasi Boeing Memperkenalkan Pesawat Tak Berawak MQ-25 Yang Diklaim Akan “Mengubah Kekuatan Udara...

Boeing Memperkenalkan Pesawat Tak Berawak MQ-25 Yang Diklaim Akan “Mengubah Kekuatan Udara Masa Depan”

195
BAGIKAN

Pembuat kedirgantaraan Boeing telah meluncurkan sebuah pesawat tak berawak militer yang akan digunakan untuk pengisian bahan bakar jet tempur di udara.

MQ-25 adalah sistem pesawat tak berawak (UAS), yang dirancang oleh Boeing untuk mengisi bahan bakar jet Angkatan Laut AS yang beroperasi dari kapal induk saat dalam penerbangan.

Perusahaan tersebut menggoda citra pesawat MQ-25 baru yang tersembunyi di balik penutup hitam awal bulan ini, sebelum mengungkapnya kemarin, 19 Desember 2017.

Menampilkan penampilan seperti ikan pari, jet ini dirancang untuk mengisi bahan bakar berbagai jet, termasuk Boeing F / A-18 Super Hornet, BoeingEA-18G Growler dan Lockheed Martin F-35C.

Boeing mengatakan bahwa pesawat tak berawak itu akan “mengubah kekuatan udara masa depan”.

UAS (unmanned aircraft system) adalah pesawat yang diikutkan Boeing pada kompetisi Angkatan Laut AS, yang menyerukan “kemampuan pengisian bahan bakar organik yang kuat untuk memanfaatkan pejuang serangan tempur dengan lebih baik dan memperluas jangkauan kapal induk kita”.

Menurut situs berita New Atlas, perusahaan ini bersaing dengan perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan Amerika Lockheed Martin dan perusahaan aeronautika General Atomics Aeronautical Systems untuk kontrak tersebut.

Boeing telah menyimpan sebagian besar rincian tentang pesawat baru yang dibungkus. Namun surat kabar Metro melaporkan bahwa jet tersebut akan didukung oleh listrik saja – mengikuti jejak pesawat jet listrik “dunia pertama” yang diluncurkan awal tahun ini.

Diharapkan bisa mencapai kecepatan penerbangan sekitar 345 hingga 460 mil per jam.

Boeing belum menguji model barunya, namun dia menegaskan akan siap untuk segera memulai, jika diberi kontrak.

“Boeing telah mengantarkan kapal induk ke Angkatan Laut selama hampir 90 tahun,” kata Don Gaddis, yang memimpin program sistem pengisian bahan bakar untuk organisasi teknologi Phantom Works Boeing.

“Keahlian kami memberi kepercayaan pada pendekatan kami, kami akan siap untuk pengujian penerbangan saat kontrak pengembangan teknik dan manufaktur diberikan,” tambahnya.

MQ-25 adalah yang terbaru dalam rangkaian pesawat tak berawak untuk diluncurkan dalam beberapa tahun terakhir. Selain kemunculan pesawat penyingkapan tak berawak pertama di dunia, pada awal 2016, dan pengembangan mobil terbang terkecil di dunia, awal tahun ini.