BAGIKAN

Memiliki rumah yang besar sesuai keingininan adalah dambaan setiap orang. Namun seiring waktu harga rumah semakin melonjak diiringi dengan area hunian yang semakin menyempit terutama di kota besar menyebabkan tempat tinggal ukuran sederhana sudah menjadi kelayakan, terutama bagi mereka yang baru memulai rumah tangga.  Meskipun tinggal di tempat yang kecil, tapi Anda mungkin ingin mempertimbangkan cara membuatnya lebih ekspansif. Berikut adalah beberapa tips yang mungkin dapat diaplikasikan pada rumah Anda.

Furniture profil rendah

Potongan furnitur dengan profil rendah adalah salah satu cara termudah untuk membuat ruangan terlihat lebih ekspansif. Tapi  asal jangan potongan furnitur yang menempel tepat pada lantai. Misalnya pada tempat tidur yang kaki – kakinya yang dibuat lebih pendek. Potongan dengan profil rendah dengan kaki yang ramping dan berkontur akan membuat ruang Anda terasa jauh lebih luas.

Jendela dibiarkan terbuka

Saat mencoba membuat ruang Anda terlihat lebih besar dari yang sebenarnya, pastikan untuk tidak menghalangi jendela Anda. Selain penting untuk cahaya alami, jendela juga membuat pandangan mata lebih jauh. Seolah area luar adalah bagian dari dalam rumah. Atur perabotan Anda sehingga menyoroti jendela Anda, seperti yang kita lakukan di loteng Union Square yang apik ini.

Penggunaan bahan mengkilap

Saat mencoba membuat ruang kecil terasa lebih ekspansif,  sebanyak mungkin gunakan potongan sumber berbahan reflektif. Cermin adalah cara yang bagus untuk membuka ruang Anda, tetapi juga mempertimbangkan untuk menggunakan perabotan krom atau platinum, mungkin ini lebih baik dibandingkan dengan penggunaan bahan konvesional yang pada umumnya tidak reflektif.

Warna – warna terang

Warna cat yang lebih gelap sangat bagus untuk menciptakan suasana yang teduh, menenangkan dan sensual. Namun warna yang lebih gelap juga bisa membuat ruang kecil terasa sesak dan seolah berada di dalam gua. Jika Anda mencoba membuat ruang Anda terlihat lebih besar, maka pertimbangkanlah pekerjaan cat baru. Warna netral yang lebih terang akan membuat ruangan Anda terasa lapang dan ekspansif. Dan palet netral selalu ideal untuk dekorasi dan styling.

Singkirkan yang tidak perlu

Kekacauan tidak pernah terlihat bagus. Dan jika Anda mencoba membuat ruang kecil Anda terasa lebih ekspansif, maka penyingkiran barang – barang atau segala sesuatu yang tidak perlu benar-benar penting. Entah Anda menyimpannya atau menyumbangkannya, yang jelas perlu menjaga kerapihan dan keresikan.

Penyimpanan built-in

Inch untuk inci, penyimpanan built-in secara eksponensial lebih efisien daripada unit berdiri sendiri. Di kondominium mewah Upper East Side ini, kami menempatkan unit penyimpanan built-in di sepanjang salah satu dinding tanpa jendela di kamar tidur. Laci bisa digunakan untuk pakaian, sedangkan rak terbuka sangat cocok untuk buku.

Jauhkan dari dinding

Ini mungkin tampak kontra-intuitif, tapi menggerakkan sofa Anda beberapa inci dari dinding bisa membuat ruang Anda terasa lebih luas. Pastikan untuk memindahkan karpet ruangan Anda sesuai dengan itu.

Furnitur yang dapat diperluas

Jika Anda ingin membuat ruang makan Anda terasa lebih besar, maka pertimbangkan untuk menggunakan meja makan yang dapat diperluas. Anda dapat melipatnya dengan hati-hati saat tidak digunakan, dan kembangkan saat akan digunakan.

Lucite Furniture

Jika Anda mencoba membuat ruang Anda terlihat lebih besar, penggunaan perabotan tembus pandang adalah perlu dipertimbangkan. Ada baiknya menggunakan lucite, yaitu sejenis plastik yang tembus pandang. Khususnya di ruang tamu kecil, meja kopi lucite akan memberi Anda semua fungsi yang sama dari meja kopi buram, tanpa bobot visual dari bahan padat. Meja kopi lucite hampir tidak terlihat di ruang tamu ini.

VIAaum
SUMBERhuffingtonpost
BAGIKAN