Beranda Khalayak Halaman Balaikota Bogor Digeruduk Masyarakat Karena Adanya Bazar Murah

Halaman Balaikota Bogor Digeruduk Masyarakat Karena Adanya Bazar Murah

40
BAGIKAN

Pembukaan Bazar Murah Ramadhan 1440 H di halaman Balaikota Bogor dibuka langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya. Bazar murah ini merupakan kerjasama Pemkot Bogor dengan PD. Pasar Pakuan Jaya dan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, selain menyediakan kebutuhan pokok terdapat juga penukaran uang yang di sediakan oleh BI (Bank Indinesia), kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 15 – 16 Mei mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai (15/05).

Dalam sambutannya Bima Arya menghimbau kepada masyarakat atau pengunjung agar membawa kantong belanja sendiri, hal ini untuk mendukung program BOTAK (Bogor Tanpa Plastik). Acara Bazar sendiri mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kota Bogor, hal ini terlihat dari animo masyarakat yang rela antri diberbagai stand, dikarenakan harga yang relatif murah, seperti daging ayam, beras, daging sapi, telur, bawang merah, gula pasir dan terigu semua dibawah rata – rata harga pasaran.

Sementara itu, Muzakir selaku Direktur utama PD. Pakuan Jaya saat ditemui Awak Media dikantornya menjelaskan bahwa, “Tujuan dari adanya Bazar ini semata – mata untuk meringankan masyarakat atas lonjakan harga yang terjadi menjelang Idul Fitri terutama bahan pokok sembako yang ada di pasar, dengan adanya Bazar ini diharapkan Pemerintah Kota Bogor dapat meringankan beban masyarakat”.

Masih menurut Muzakir, “Selain Bazar yang diadakan di Balaikota, kita juga menggelar Bazar ikan di halaman parkir PD Pakuan Jaya Sukasari agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan protein dan gizi”.