BAGIKAN

Ida & Billy Architects sebagai pekerja desain yang berbasis di Hong Kong telah menyelesaikan desain ulang kamar mandi yang luar biasa menarik untuk pusat perbelanjaan Guangzhou yang menawarkan tampilan mencolok dan elemen yang berkelanjutan.

Dibangun untuk memberikan kenyamanan untuk para pemakainya, toilet yang direnovasi ini di TaiKoo Hui mixed-use development hampir menjadi pusat tujuan di dalam lingkungan mereka sendiri karena estetika berpola warna-warni, ukiran bergaris cerah dan ketaatan pada prinsip-prinsip desain hijau.

Selain penggunaan bahan daur ulang dan sistem daur ulang air, kamar mandi ramah lingkungan juga memiliki tanaman indoor pemurni udara.

sinks with indoor plantschildren bathrooms with pops of colorful patterns to contrast white walls and fixtures

Terselip di bawah tanah, kamar mandi di TaiKoo Hui dirancang untuk merangkul lokasi bawah tanah mereka dengan tampilan seperti gua modern yang menampilkan pintu dan bukaan yang melengkung.

Cat putih mencerahkan dinding yang melengkung didukung oleh lampu LED strip yang menerangi ruangan. Tata ruang kamar mandi asli dipertahankan selama renovasi untuk meminimalkan perubahan struktural dan perpipaan.

Batu pasir dan ubin abu-abu dihancurkan dan diubah menjadi agregat untuk lantai teraso abu-abu gelap yang baru.

waterless urinals

children bathrooms with scalloped tiles and black and white polka dot wallpaper

“Desain toilet berkelanjutan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di ranah publik dan untuk menjadi panutan keberlanjutan di sektor komersial dan ritel,” jelas arsitek dalam pernyataan proyek mereka.

“Rancangan ini bertujuan untuk mengikat kembali pada alam, baik secara formal maupun lingkungan. Keberlanjutan, pemahatan ruangan dan kenyamanan manusia mendorong seluruh desain.”

sinks

Para arsitek memilih panel gipsum yang diperkuat serat kaca (GRG) (dibuat dengan konten daur ulang) untuk menciptakan permukaan melengkung yang menghubungkan dinding ke langit-langit di kamar mandi ramah lingkungan dengan mulus.

Dibantu oleh dua kipas untuk sirkulasi, tanaman dalam ruangan meningkatkan kadar oksigen dalam ruangan dan membawa percikan hijau ke ruang tanpa jendela. Air limbah yang dikumpulkan dan disaring digunakan untuk irigasi. Keseluruhan penggunaan air termasuk toilet dan urinoir diperkirakan menghemat hingga 80 persen dan mengurangi limbah hingga 60 persen setiap hari.

VIAAni
SUMBERInhabitat
BAGIKAN