BAGIKAN

Entah itu perang nuklir atau bencana alam, yang dapat memicu akhir dunia, Vivos Group menginginkan Anda untuk mempersiapkan menghadapi itu. Perusahaan yang berbasis di California ini membangun dan memelihara tempat penampungan besar yang memiliki kekuatan, dimana keluarga dengan kekayaan tinggi dapat membeli sebuah ruangan dan selamat dari segala petaka yang memungkinkan.

Perkembangan barunya, Vivos xPoint, diumumkan sebagai komunitas penampungan pribadi terbesar di bumi. Komunitas bunker menampung 5.000 orang dan dapat menahan ledakan hingga seberat 500.000 pound.

“Inilah tempat yang akan Anda dapatkan saat malapetaka terjadi atau SHTF,” atau s**t hits the fan, menurut sebuah pernyataan dari Vivos Group.

 

Robert Vicino, pemilik Vivos Group, mengatakan kepada Business Insider bahwa perusahaan tersebut mulai mengadakan tur bunker pada bulan Mei 2017 dan telah menjual lebih dari dua lusin bunker seharga $ 25.000.

Meskipun saat ini tidak ada orang yang tinggal di xPoint, pembeli mulai membangun interiornya.

Properti tersebut berisi 575 bunker yang terbuat dari beton dan baja yang keras.

 

Terletak di South Dakota, bangunan ini pada awalnya dibangun oleh Army Corps of Engineers pada tahun 1942 sebagai benteng militer yang menyimpan bahan peledak dan amunisi.

 

Bunker dibangun untuk menahan ledakan seberat 500.000 pound dari ledakan yang menimpanya.

Sejak tahun 1967, ketika pangkalannya sudah pensiun, bunker telah dimusnahkan. Vivos Group mengakuisisi properti tersebut pada tahun 2016 dan mengembalikannya sebagai penampungan akhir.

 

Peminat telah meledak sejak tahun lalu, karena ancaman nuklir yang belum jelas dari Korea Utara, kesenjangan sosial dan ekonomi antara orang Amerika, dan kekhawatiran akan keruntuhan ekonomi.

“Orang-orang sekarang terbangun dengan ancaman yang ada di sekitarnya dan mencari solusi Plan B yang layak,” Vicino mengatakan kepada Business Insider. Dia menambahkan bahwa bunker memberikan “kesempatan untuk keluar di sisi lain dari apa yang mungkin merupakan acara tingkat kepunahan untuk orang lain.”

Ukuran tempat penampungan berkisar sekitar 26 kaki lebar dan panjang 60 kaki atau 80 kaki. Terdapat persediaan lebih dari satu tahun, menurut Vivos Group.

 

Bunker memiliki air ledeng, tapi tidak dilengkapi dengan listrik atau penyaringan udara. Pembeli bisa menggunakan kontraktor atau Vivos Group untuk melengkapi doomsday den mereka sesuai selera.

 

Grup Vivos bisa mengirimkan seseuai permintaan.

Perusahaan memperkirakan biaya penguatan setiap tempat penampungan – lengkap dengan segel pintu peledak dan kunci dalam ruangan, lubang masuk peluru, cerobong dan ventilasi udara, generator propana, tangki bahan bakar, kabel listrik, pipa ledeng, pemanas air panas, dan septic sistem – kira-kira $ 22.000.

Konstruksi “opsional” lainnya, seperti dinding bangunan, pemasangan lantai, dan pengelolaan penyimpanan energi, dapat menghasilkan tambahan $ 10.000 sampai $ 20.000, menurut Vivos Group.

Mereka cocok untuk 10 orang tinggal dengan nyaman, meskipun beberapa pembeli mungkin memilih untuk mengubah bunker mereka menjadi satu suite deluxe untuk keluarga dekat saja. Perenderan ini menunjukkan bagaimana layar LED bisa menggantikan jendela.

 

Dalam rendering ini, kita melihat rumah dengan tiga kamar lengkap dengan dapur, ruang tamu, lemari penyimpanan, dan home theater. Pintu ledakan tidak cukup besar untuk garasi.

 

Akan ada beberapa fasilitas, termasuk staf penuh waktu yang akan memberikan keamanan, perawatan, dan dukungan lainnya.

Vivos berencana mengubah beberapa bunker menjadi sekolah, gereja, toko umum, dan klinik medis. (Perusahaan tidak akan menjalankan sekolah, melainkan menciptakan ruang untuk itu.)

Sewa 99 tahun di bungker berharga $ 1.000 setahun, ditambah deposit $ 25.000 yang dibayar di muka. Vivos Group memperkirakan biaya renovasi, termasuk perabot, akan menjadi beberapa kali lipat.

 

Vicino mengatakan kepada Bisnis Insider bahwa baru-baru ini menambahkan bunker bersama dan lengkap untuk inventarisnya, dimana sampai 24 orang dapat membeli polong tidur pribadi seharga $ 5.000.

“Titik harga ini membuat Vivos xPoint menjadi solusi jaminan jiwa yang paling terjangkau,” katanya.

Vivos Group saat ini sedang melakukan reservasi untuk menyewa bungker. Proses aplikasi meliputi tur situs, cek latar belakang, dan biaya $ 5.000 yang dapat dikembalikan sepenuhnya.

Bagi beberapa orang, ketenangan pikiran tidak ternilai harganya.

 

All images Copyright Terravivos.com

 

VIAaum
SUMBERbusinessinsider
BAGIKAN