Beranda Arsitektur “Ole Scheeren” Arsitek yang Menciptakan Kota Kerajaan Tertinggi di Vietnam

“Ole Scheeren” Arsitek yang Menciptakan Kota Kerajaan Tertinggi di Vietnam

287
BAGIKAN

Arsitek Jerman Ole Scheeren telah meluncurkan ansambel spektakuler menara bertingkat tinggi dan ruang publik yang dikenal sebagai ‘Kota Kerjaan’, beberapa kota tertinggi di Vietnam “Ho Chi Min”. Ansambel bertingkat tinggi akan mencakup tiga gedung pencakar langit yang melonjak tinggi di atas podium berbentuk gunung seperti taman mencapai ketinggian 333 meter.

kota kerajaan akan berisi gedung pencakar langit terbesar di vietnam, gambar keseluruhan © ole scheeren

kota kerajaan digambarkan sebagai ‘visi simbiotik alam dan hidup di dalam ruang kota’ di pusat yang struktur utamanya dan bangunan terbesarnya akan terbengkalai. Menara 88 akan menampilkan apartemen, kantor dan hotel serta area luas yang terbuka untuk umum, termasuk platform penampakan lansekap dari tanah ke atap serta dek pengamatan, yang disebut ‘ruang awan’, di bagian paling atas.

kota kerajaan akan terdiri dari tiga gedung pencakar langit dengan focal point menjadi ’88 tower ‘
Menara 88 akan dihubungkan dengan bangunan adiknya yang akan berisi kantor dan rumah oleh beberapa lantai dari platform penayangan publik. lantai ini akan menciptakan pengalaman multi level yang dirancang untuk membangkitkan hutan tropis Vietnam dan menawarkan pemandangan panorama kota dan sungai Saigon di dekatnya.
menara 88 akan berisi beberapa platform tampilan yang terbuka untuk umum di seluruh penjuru

‘Yang terletak di semenanjung tengah Sungai saigon, proyek ini akan menghasilkan lingkungan integratif yang menggabungkan lanskap alam dengan kota metropolis yang berkembang pesat’, Scheeren menjelaskan dalam sebuah pernyataan. ‘Sebagai hasilnya, kualitas baru kehidupan perkotaan akan muncul dalam lingkungan kerja, kehidupan, budaya, hiburan dan kenikmatan publik yang beragam ini.

melihat platform akan padat penduduknya dengan berbagai jenis tumbuhan dan fitur air lokal

Proyek ini sedang dikembangkan bekerjasama dengan Perusahaan Multi-Nasional yang terdiri dari perusahaan perumahan Vietnam, Singapura, dan Hongkong yang dikenal sebagai perusahaan terbatas kerajaan.

scheeren telah menggambarkan proyek tersebut sebagai lambang untuk masa depan pembangunan kota.