Beranda Desain Patung Pahat Yang Dibuat Dengan Gabungan Alam dan Teknologi

Patung Pahat Yang Dibuat Dengan Gabungan Alam dan Teknologi

416
BAGIKAN
Seasons. | boredpanda

Dalam dunia seni, seni pahat adalah cabang seni rupa yang menghasilkan karya berwujud tiga dimensi. Nah, memahat di patung atau tanah liat tentu sudah biasa bukan? Kali ini, seorang seniman asal Amerika, Garret Kane, membuat pahatan yang mempesona.

Dilansir dari boredpanda.com, Kane menggabungkan dua hal dalam patung pahatannya. Desain yang pertama, ia menggabungkan alam dan teknologi.

Patung itu disebut Golemcha.

Golemcha.

Golem berarti pelindung yang terbuat dari lumpur dan tongkat dari cerita rakyat Yahudi dan Mecha berarti pelindung yang terbuat dari robotika canggih dalam budaya Jepang.

Golemcha.

Selain itu, Kane juga menggunakan potongan cetak 3D, lumut yang diawetkan, dan lampu LED untuk menambah keindangan karya seninya.

Golemcha.

Sebelum Kane membuat Golemcha, pada tahun 2016 lalu, dia juga telah menciptakan patung pahatan lainnya. Namanya Seasons, yang merupakan gabungan antara teknologi digital dan elemen alam.

Seasons.

Kane memahat patung tersebut dengan alat pemahat digital yang disebut Zbrush dan memproduksinya di studionya di Brooklyn dengan printer 3D.

Seasons.

Kemudian dia menambahkan kayu, batu, kristal, daun dan bunga untuk membuat patung seperti nyata.