Beranda Khalayak Perangkat Desa Kecamatan Ciomas Ikuti Bintek Sistem Administrasi

Perangkat Desa Kecamatan Ciomas Ikuti Bintek Sistem Administrasi

BAGIKAN
Kasipem Kecamatan Ciomas

Para sekdes, bendahara dan operator dari 10 desa di wilayah Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor belum lama ini telah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) bertempat di Desa Kota Batu.

Menurut Kasi Pemerintahan Kecamatan Ciomas Arifin, S.Sos mengatakan “tujuan dilakukannya Bintek terkait sistem administrasi yang disampaikan oleh narasumber dari DPMD Kabupaten Bogor dalam hal ini selaku narasumber Jamal dan saya sendiri” (red), pada tinya agar aparatur desa dapat memiliki pengetahuan yang lebih luas terkait sistem administrasi, bahkan lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai Abdi Negara.

Dikatakannya “sistem pelaporan terkait rencana program yang sudah disusun untuk anggaran tahun 2018 harus sampai ke Bupati Bogor pada bulan Maret, sehingga hal tersebut untuk mempermudah dalam penyampaiannya dalam usulan pada Rencana Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (RAPBD)”, tegasnya.

Dikatakannya “kami berharap tentunya aparatur desa dapat meningkatkan kemampuan dalam ilmu administrasi serta mampu menangani permasalahan terkait wilayah desa mereka dimana ia tugas, apalagi terkait pelaporan tentunya harus sesuai dengan mekanisme juklak juknisnya dan ini harus lebih dipahami oleh setiap desa, hal ini mengacu kepada peraturan yang sudah ditentukan baik Peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri Dalam Negeri termasuk Peraturan Gubernur dan Bupati”, jelasnya.

Kades Kota Batu Abdurahman Firdaus pada kesempatan tersebut sangat mengapresiasi terhadap kegiatan Bintek, sehingga kedepan aparatur desa dapat bekerja secara profesional.

VIAHAM
BAGIKAN