BAGIKAN

Departemen Energi AS telah menginvestasikan hampir $ 1,5 juta dalam proyek yang akan membantu membangun lahan pertanian skala besar untuk tujuan membuat biofuel. Sektor energi terbarukan meningkat pesat dalam keragaman sumber energi bersih.

Energi Rumput Laut

Departemen Energi A.S. berinvestasi dalam sumber baru energi terbarukan masa depan dalam bentuk rumput laut. The Honolulu Star-Advertiser melaporkan bahwa DOE menginvestasikan hampir $ 1,5 juta dalam dua proyek yang akan membantu pengembangan lahan rumput laut dan mengeksplorasi metode pemanenan.

Rumput laut, dalam segala kemewahannya yang berlendir, bisa diolah menjadi biofuel yang bisa digunakan untuk menyalakan rumah dan kendaraan kita. Program DOE Advanced Research Projects Agency-Energy (ARPA-E) adalah proyek pendanaan di seluruh negeri untuk membuat budidaya rumput laut skala besar menjadi kenyataan, mendukung alternatif lain selain penggunaan bahan bakar fosil.

Dari dua proyek terbaru yang didanai, $ 995.978 disalurkan ke Makai Ocean Engineering of Honolulu untuk membantu membangun model simulasi laut yang akan membantu para periset dalam merancang peternakan rumput laut lepas pantai, dan $ 500.000 disalurkan ke Kampachi Farms di Kailua-Kona untuk menguji metode panen untuk rumput laut yang ditanam. Di peternakan ini Kampachi Farms juga akan mengembangkan ladang rumput laut lepas pantai.

Rumput laut. Tom Corser/Wikimedia Commons

Lebih dari sekadar tenaga matahari

Periset terus menyempurnakan sumber energi terbarukan seperti angin, matahari, pasang surut, antara lain untuk memungkinkan aksesibilitas lebih besar. Inovator melihat rumput laut dan jauh melampaui untuk mengeksplorasi cara baru memanen energi terbarukan.

Sebuah tim peneliti dari Universitas Fudan di China telah mengembangkan sebuah pembangkit tenaga listrik yang dapat mengubah aliran darah ke dalam tubuh Anda menjadi energi. Kemampuan untuk menggunakan hidrogen sebagai bahan bakar juga baru saja kembali fokus dengan cara baru untuk menyimpan daya hidrogen dan mengubah air, bahkan air laut, menjadi bahan bakar hidrogen.

Masa depan bebas bahan bakar fosil adalah memungkinkan dan setiap penemuan teknologi baru membawa kita lebih dekat untuk mewujudkan masa depan itu menjadi kenyataan. Tenaga surya dan angin mungkin memiliki peran besar untuk dimainkan di lansekap energi bersih, namun tidak eksklusif. Pendekatan baru seperti yang tercantum di atas dan juga banyak lagi yang telah dikembangkan atau sedang dalam perjalanan dapat membantu menjembatani kesenjangan dalam cakupan dan mengarah pada planet bebas bahan bakar fosil yang sejati.