BAGIKAN

Toyota Motor North America, Inc. (TMNA) akan membangun pembangkit listrik sel bahan bakar karbonat berkapasitas megawatt pertama di dunia dengan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen untuk mendukung operasinya di Port of Long Beach. Diumumkan di Los Angeles Auto Show, fasilitas Tri-Gen akan menggunakan limbah bio yang berasal dari limbah pertanian California untuk menghasilkan air, listrik dan hidrogen.

Saat mulai beroperasi dan dipasarkan pada tahun 2020, Tri-Gen akan menghasilkan sekitar 2,35 megawatt listrik dan 1,2 ton hidrogen per hari, cukup untuk daya setara dengan sekitar 2.350 rumah berukuran rata-rata dan memenuhi kebutuhan berkendara sehari-hari dari hampir 1.500 kendaraan. Fasilitas pembangkit listrik akan 100% dapat diperbaharui, memasok operasi Toyota Logistics Services (TLS) di Pelabuhan dan menjadikannya fasilitas Toyota pertama di Amerika Utara untuk menggunakan daya terbarukan 100%.

Tri-Gen adalah langkah maju yang penting dalam karya Toyota untuk mengembangkan masyarakat pengguna hidrogen. Selain berfungsi sebagai bukti bukti utama untuk pembangkit energi hidrogen berjangka 100% yang dapat diperbaharui, fasilitas ini akan memasok semua kendaraan sel bahan bakar Toyota yang bergerak melalui Pelabuhan, termasuk pengiriman baru sedan Mirai dan bahan bakar hidrogen Heavy Duty milik Toyota. truk kelas sel 8, yang dikenal sebagai Project Portal. Untuk mendukung operasi pengisian bahan bakar ini, Toyota juga telah membangun salah satu stasiun pengisian bahan bakar hidrogen terbesar di dunia dengan bantuan Air Liquide.

Tri-Gen telah dikembangkan oleh FuelCell Energy dengan dukungan dari Departemen Energi AS, badan-badan California termasuk Dewan Sumber Daya Udara California, South Coast Air Quality Management District, Orange County Sanitation District, dan University of California di Irvine, yang penelitiannya membantu mengembangkan teknologi inti. Fasilitas ini melebihi standar kualitas udara California yang ketat dan memajukan keseluruhan tujuan Dewan Sumber Daya Udara California, Komisi Energi California, dan Wilayah Manajemen Mutu Udara di Pantai Selatan dan Kawasan Teluk, yang telah menjadi pemimpin dalam pekerjaan untuk mengurangi emisi dan meningkatkan kualitas udara.

Ke depan, Toyota tetap berkomitmen untuk mendukung pengembangan infrastruktur hidrogen yang dihadapi konsumen untuk mewujudkan potensi kendaraan sel bahan bakar. Tiga puluh satu stasiun hidrogen ritel sekarang dibuka untuk bisnis di California, dan Toyota terus bermitra dengan berbagai perusahaan untuk mengembangkan stasiun baru. Itu termasuk kemitraan dengan Shell yang merupakan kolaborasi pertama antara perusahaan otomotif besar dan utama.

VIAaum
SUMBERtoyota
BAGIKAN