BAGIKAN

Anda mengirim sinyal terhadap orang lain sepanjang hari, tanpa memperhatikannya. Cara Anda menggerakkan mata Anda, cara Anda menjabat tangan dan sebagainya. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengirim sinyal bawah sadar menggunakan bahasa tubuh yang membuat orang menyukai Anda dengan lebih baik, atau setidaknya memberi Anda keuntungan dari keraguan yang mungkin hadir. Apa saja?

Bagian 1: Sikap & bahasa tubuh

Pikiran manusia menghakimi, itulah yang dilakukannya. Itulah yang membuat kita tetap hidup selama evolusi. Kita membuat penilaian dalam hitungan detik:

  • Apakah orang ini ancaman?
  • Apakah orang ini menarik?
  • Apakah orang ini berguna untuk kelangsungan hidup saya (sosial)?

Perhatikan naluri ini, tapi jangan pernah bertindak di atasnya tanpa mengenal orang secara lebih baik. Trik di bawah ini akan memicu Anda untuk berperilaku dengan cara yang dianggap baik.

Bagian ini tidak sepenuhnya tentang bahasa tubuh, namun sikap ini secara tidak sadar akan mempengaruhi bahasa tubuh Anda.

Merasa aman dan percaya diri

Yang satu ini sangat penting sehingga membutuhkan artikelnya sendiri, dan Anda tidak akan pernah bisa melakukan ini dari 100% waktu. Plus, tentu saja ada kasus di mana tidak tampak percaya diri bisa memberi Anda poin kecocokan, tapi rata-rata, hal di atas berlaku.

Ada dua hal yang perlu dipertimbangkan dengan hal ini:

  • Cobalah untuk menghapus hal-hal yang membuat Anda tidak nyaman
  • Latihlah diri Anda untuk membantu Anda merasa aman

Semua orang adalah teman, kecuali terbukti sebaliknya

Mengapa memutuskan hubungan pertemanan yang telah Anda buat sebagai pilihan pertama? Itu tidak masuk akal:

  • Anda akan memiliki banyak manfaat
  • Anda tidak akan rugi

Anda akan segera menyadari jika orang ini mau / ingin menjadi teman baik.

Semua orang pantas dihormati, kecuali terbukti sebaliknya

Sekali lagi, Anda akan memiliki banyak manfaat dan tidak ada ruginya dengan memperlakukan orang dengan hormat. Itu tidak berarti Anda harus merendah sepanjang hari; itu berarti Anda tidak boleh mengabaikan seseorang atau membuat mereka merasa tidak penting.

Sukai semua orang, sampai mereka tidak pantas mendapatkannya

Orang asing pantas mendapatkan keuntungan dari keraguan. Di dunia kita siapa pun bisa menjadi apa saja, tanpa terlihat seperti itu. Saya telah bertemu dengan douchebags yang terlihat baik dan milyarder yang berperilaku seperti anak-anak yang bersemangat. Lihatlah sampul buku itu, tapi baca beberapa halaman sebelum menghakimi.

Baik douchebag atau miliarder ‘lebih baik’ dari pada yang lain. Tapi menjadi salah satu darinya membuat saya merasa tidak bahagia, dan menjadi yang lainnya membuat saya merasa gembira dan antusias.

Selalu pikirkan apa yang bisa Anda lakukan untuk orang lain

Bila Anda bertemu seseorang, jangan berpikir ‘apa yang bisa mereka lakukan untuk saya?’ Melainkan ‘apa yang dapat saya lakukan untuk mereka?’ Membantu orang adalah cara terbaik untuk membuat mereka ingin membantu Anda, dan semua orang menang.

Perhatikan bahwa saya tidak mengatakan bahwa Anda harus memberikan nasehat yang tidak diminta untuk membuat diri Anda tampak cerdas. Bantu orang jika Anda benar-benar dan benar-benar percaya kehidupan orang ini akan lebih baik dengan pengetahuan / bantuan / kontak yang bisa Anda tawarkan.

Tawarkan bantuan, tapi jangan bersikeras. Jaga agar tetap singkat dan biarkan mereka memutuskan.

Bagian 2: Postur

Tubuh Andan terus menerus memberikan tanda terhadap orang yang Anda temui. Postur mempengaruhi keputusan kedua yang dibuat orang tentang Anda, tapi juga apa pendapat Anda tentang diri Anda sendiri. Selain itu, postur tubuh yang tepat bagus untuk punggung Anda, apa yang tidak disukai?

Berdiri tegak, tapi santai

Untuk menemukan postur tubuh yang positif, cobalah yang berikut ini:

  1. Berdirilah dengan kaki selebar pinggul Anda
  2. Buatlah diri Anda setinggi mungkin, bayangkan ditarik ke atas dari kepala Anda
  3. Sekarang jaga agar tetap tinggi tapi rilekskan bahu Anda
  4. Rilekskan leher Anda dan sudutkan kepala Anda sehingga Anda tidak perlu melihat ke atas atau ke bawah untuk menatap mata rata-rata orang

Beberapa tip:

  • Santai sebanyak mungkin sambil mempertahankan postur tubuh anda
  • Jangan mengembangkan dada Anda, seharusnya rata seperti berbaring di lantai
  • Tarik bahu Anda kembali sedikit

Duduk tegak, tapi tidak kaku

Ketika Anda mulai duduk tegak, Anda akan melihat betapa kecil kebanyakan orang membuat diri mereka sendiri. Anda akan langsung merasa cukup tinggi saat duduk di meja. Jaga punggung lurus, tapi rileks sebisa mungkin.

Selalu memiliki beberapa tekanan di bagian tengah Anda

Otot, punggung dan bagian tengah secara umum jangan sampai lembek / terkulai saat Anda berdiri atau duduk. Jaga otot dan bagian tengah Anda pada umumnya di bawah tekanan. Hal ini tidak hanya mencerminkan postur tubuh Anda, tapi juga mempermudah untuk bergerak dengan sopan.

Posisikan kaki Anda di sekitar selebar pinggul

Sikap kaki Anda mengatakan banyak tentang Anda. Ini bukan sains yang pasti, tapi dengan mendekatkan kakimu secara umum berarti ketidakamanan, sedangkan sikap yang lebih luas menunjukkan kepercayaan diri.

Keduanya memegang kaki Anda terlalu berdekatan dan terlalu berjauhan bisa berefek buruk pada Anda. Cobalah untuk mengarahkan posisi dimana kaki Anda berada pada lebar pinggul atau sedikit terpisah lebih lebar , tapi tidak banyak.

Bagian 3: Memasuki sebuah Ruangan

Saat Anda memasuki ruangan adalah saat Anda mengekspos diri Anda pada penilaian orang-orang di ruangan itu. Pastikan untuk memanfaatkannya.

Beberapa akan merekomendasikan teknik yang lebih ekstrem seperti pamer, tapi itu tidak berlaku untuk semua situasi.

Senyum, seolah Anda senang berada di tempat tersebut

Terlepas dari apakah Anda, tersenyum saat Anda memasuki ruangan. Senyum seperti Anda benar-benar menyukai apa yang Anda lihat. Jangan berlebihan, jangan tertawa terbahak-bahak. Senyum seperti Anda melangkah keluar dan melihat matahari bersinar.

Sambut orang banyak

Tidak secara eksplisit Jangan berteriak “HEY!” Atau menarik perhatian secara jelas kecuali orang-orang yang menghargai perilaku seperti itu. Jika tidak, luangkan waktu sejenak untuk berdiri, diam, atau berjalan pelan sambil melihat orang-orang di dalam ruangan.

  • Membuat kontak mata

Jangan melirik orang banyak seolah mereka adalah objek. Lihatlah orang-orang di mata dan jika ada yang menahan pandangannya, Anda senyum pada mereka. Membuat orang merasa seperti ada pengaruh positif baru masuk ke dalam ruangan tersebut .

  • Gunakan waktumu

Ini menunjukkan kepercayaan diri, tapi juga menandakan sikap terbuka.

 Lambaian ke teman (imajiner)

Manusia terprogram untuk menyukai dan / atau menghormati orang dengan teman. Saat Anda masuk ke sebuah ruangan dan rutinitas ‘menyapa orang banyak’ Anda, ikuti dengan melambaikan tangan kepada teman Anda dan mengucapkan sesuatu di sepanjang baris “Saya akan berada di sana”.

Inilah masalahnya, jangan ragu untuk melakukan ini pada teman imajiner. Saya melakukan ini setiap saat pada acara yang lebih besar. Perlu diingat bahwa orang tidak melihat 360 derajat. Jika Anda melambai ke orang yang tidak ada di belakang mereka, mereka tidak tahu Anda hanya melambai ke udara kosong.

Ini memiliki sejumlah efek:

  • Orang mengira Anda mengenal orang lain
  • Anda memiliki lebih banyak waktu untuk melihat-lihat dengan tenang
  • Anda akan merasa lebih percaya diri

Caranya di sini adalah melakukan ini dengan penuh percaya diri, jangan takut-takut melambai. Lambaikan seolah teman terbaik Anda berada di seberang ruangan dan Anda mencoba untuk berkomunikasi dengan mereka bahwa Anda akan segera sampai di sana.

Bagian 4: Jabat tangan

Gunakan jabat tangan yang tegas tapi lembut

Pria, terutama, peka terhadap cara Anda menjabat tangan. Tangan yang lemah akan segera kehilangan poin kecocokan Anda.

  • Jangan hanya ‘menawarkan’ tangan Anda, jabat tangan adalah kerja tim
  • Gunakan tekanan yang akan Anda gunakan untuk meraih tongkat panci yang berat
  • Jika seseorang menawari Anda jabat tangan lemah, jangan meremas terlalu keras

Lakukan kontak mata saat Anda berjabat tangan

Menatap secara otomatis menandakan hal-hal negatif:

  • Anda tidak memiliki perhatian / respek terhadap orang lain
  • Anda memiliki sesuatu untuk disembunyikan

Lihatlah ke mata seseorang cukup lama untuk menghafal warna mata mereka. Jangan menatap, cukup amati sejenak.

Senyum seolah mereka membuat harimu

Saat melihat ke dalam mata seseorang ketika berjabat tangan, senyum seolah-olah Anda melihat sesuatu di mata mereka yang membuat Anda bahagia.

Jangan tertawa terbahak-bahak, senyum saja.

Bagian 5: Pengaturan posisi

Bagaimana dan di mana posisi Anda membuat perbedaan dalam bagaimana Anda dirasakan. Positioning yang dikombinasikan dengan postur tubuh sangat kuat.

Buka sikap Anda

Saat Anda berbicara dengan seseorang, posisikan tubuh Anda sedemikian rupa sehingga Anda terbuka terhadap mereka. Sebaiknya posisikan diri Anda dengan cara yang ‘rentan’. Jangan menutupi dada dengan lengan, jangan membungkuk dan sebagainya. Ini menandakan kepercayaan dan kenyamanan.

Angkat dirimu terhadap orang yang Anda ajak bicara

Ini adalah perubahan yang halus, namun memastikan bahwa tubuh Anda ‘menunjuk’ kepada pasangan percakapan Anda membuat perbedaan. Sudut yang menjauh bisa menandakan ketakutan, ketidakamanan dan ketidakpercayaan.

Jangan bersandar atau melawan benda

  • Bila Anda bersandar, gunakan postur tubuh
  • Jika Anda harus bersandar pada sesuatu untuk alasan apapun, tetaplah bersikap baik. Jangan membungkuk.

Bagian 6: Wajah Anda

Wajah Anda adalah area dengan banyak sinyal. Sebenarnya ada banyak penelitian tentang ekspresi mikro yang dilakukan orang secara tidak sadar. Orang memproyeksikan banyak informasi tanpa menyadarinya. Anda bisa menggunakan wajah Anda untuk memberi isyarat informasi tentang diri Anda kepada orang lain.

Jadikan wajah netral Anda wajah bahagia

Pernah dengar tentang ‘sindrom wajah jengkel’? Beberapa orang mengaku wajah mereka saat istirahat terlihat kesal / marah, yang membuat orang menganggapnya sebagai bahaya sosial. Anda mungkin tidak mau berbicara dengan seseorang dengan ekspresi seperti itu di wajah mereka.

Meskipun itu tidak akan menununjukkan segalanya tentang orang yang sebenarnya. Tapi itu justru merugikan mereka.

Pastikan wajah Anda beristirahat (misalnya saat Anda sedang mengerjakan laptop) terlihat rileks, jika tidak bahagia. Trik mudah adalah dengan melihat wajah Anda seperti ada sedikit hal lucu bagi Anda.

Jangan langsung kontak mata

Orang memiliki kebiasaan untuk berpaling jika mereka bertemu dengan seseorang. Cobalah jangan melakukan ini. Jaga kontak mata, dan tersenyum. Seringkali orang akan berpaling, meskipun beberapa orang akan menahan pandangan Anda.

Melakukan hal ini memiliki banyak efek:

  • Orang-orang menganggap Anda lebih terbuka
  • Anda akan merasa lebih percaya diri

Perlu diketahui bahwa saat Anda menahan tatapan seseorang, pastikan untuk tersenyum. Melihat dengan tatapan kosong bisa sangat menyeramkan …

Cara tersenyum

Ada trik yang sangat sederhana untuk tersenyum: bayangkan Anda melihat sesuatu yang sangat Anda sukai.

Senyum bukan tentang menggerakkan wajah Anda dengan cara tertentu, ini tentang perasaan bahagia dan membiarkan wajah Anda mengungkapkannya.

Bagian 7: Teknik dan kebiasaan

Di sini saya membahas beberapa hal yang dapat Anda lakukan yang sering melibatkan beberapa ukuran interaksi dengan data percakapan / komunikasi Anda.

Berkaca pada postur tubuh Anda

Teknik yang hebat yang telah banyak diteliti adalah berkaca. Ini berarti orang merasa lebih nyaman di sekitar Anda dan lebih menyukai Anda jika Anda menghalangi cara mereka melakukannya. Sebagai contoh:

  • Mereka memiliki lengan mereka disilangkan? Silangkan lenganmu
  • Mereka bersandar di kaki kanan mereka? Bersandar di kaki kanan Anda
  • Apakah mereka sedang minum? Minumlah

Kuncinya di sini tidak menjadi jelas. Begitu mereka menyadari secara sadar apa yang sedang Anda lakukan, teknik tersebut kehilangan kekuatannya.

Gerakan cermin

Seperti point di atas, Anda seharusnya tidak begitu kentara. Tapi hal-hal kecil bisa dilakukan lebih jauh:

  • Anda minum kopi, mereka mengambil cangkir mereka untuk diminum? Lakukan yang sama
  • Jika mereka tersenyum, tersenyum kembali (itu mudah)
  • Apakah mereka melangkah sedikit lebih dekat dengan Anda? Lakukan yang sama

Sekali lagi, jangan begitu kentara dan jangan menjadi orang yang tidak disukai. Teknik ini harus digunakan dengan cara yang tidak mencolok, tapi sering.

VIAaum
SUMBERlifehack
BAGIKAN