Beranda Arsitektur Walau Kecil dan Sederhana, 5 Rumah Mungil Ini Dijamin Buat Kita Betah...

Walau Kecil dan Sederhana, 5 Rumah Mungil Ini Dijamin Buat Kita Betah Berada di Dalamnya

701
BAGIKAN
Pixabay.com

Setiap orang pasti ingin memiliki rumah besar dan luas. Selain bisa menampung banyak orang di dalamnya, tentu rumah besar bisa memberikan rasa aman dan nyaman. Tapi lain cerita dengan rumah-rumah mungil ini. Meski kecil dan minimalis, rumah-rumah ini juga terasa nyaman.Inilah 5 rumah mungil yang membuat kita betah berada di dalamnya.

1. Revolve House

Rumah ini berada di Santar Clara, California, Amerika Serikat dan dibuat atas ide dari mahasiswa Universitas Santa Clara. Rumah seluas 75 meter persegi ini termasuk rumah hemat energi karena menggunakan panel surya yang menghasilkan energi listrik. Di dalamnya ada dapur, ruang makan, kamar mandi, dan tempat tidur.




2. Green Moxie

Rumah ini merukapan ide gabungan dari desainer inovatif David Shephard dan ahli bangunan Ian Fotheringham. Rumah mungil ini menggunakan bahan-bahan daur ulang dan di upcycle. Lalu membuat rumah yang ramah lingkungan.

3. Alpha Tiny House

Luas bangunan rumah kayu ini sekitar 7,3 meter x 2,5 meter x 4 meter. Walau terlihat kecil dari luar, bagian dalamnya sangat mewah. Ada jacuzzi, shower, ruang baca, mesin pencuci dan pengering, serta ruang makan yang bisa ditempati 8 orang.




4. Vintage Glam Tiny House

Rumah ini memang mungkin, tapi tidak berhenti memukau kita. Rumah ini menggunakan desain vintage. Daya tarik utamanya adalah platform built-in. Sehingga area tangga dan ruang keluarga tampak menjadi satu.

5. Tiny Ski Lodge

Tujuan rumah mungil ini adalah bagaimana menemukan cara cerdas untuk memaksimalkan ruang kecil. Luas rumah yang berada di Utah ini hanya 22 meter. Tapi ada dapur, kamar tidur, kamar mandi, dan balkon. Ada tangga sederhana yang membaginya menjadi bagian atas dan bagian bawah.