BAGIKAN

Arsitektur edukasi merupakan alat yang ampuh untuk menstimulasi kreativitas, sekaligus meningkatkan konsentrasi, motivasi, dan pengertian.  Apakah itu TK, SMA, atau universitas, lingkungan tempat kita belajar secara langsung mempengaruhi bagaimana pengetahuan diserap. Dengan tema ini, di tahun 2017 telah menampilkan berbagai fasilitas pendidikan dan bangunan sekolah yang mempromosikan kepekaan terhadap lanskap, fleksibilitas, dan masa depan.

Mulai dari sekolah di Ghana yang dibangun hanya dalam waktu 60 hari , hingga kampus baru untuk sebuah universitas liga Ivy , berikut TOP 10 proyek pendidikan yang ditampilkan di designboom selama 12 bulan terakhir.

1Avasara Academy untuk anak perempuan di India oleh Case Design + Transsolar

 

Terletak di desa Lavale India , gedung sekolah Akademi Avasara yang baru direalisasikan sebagai bagian dari kota pengetahuan yang berkembang. Posisi uniknya memanfaatkan sumber daya lokal yang tersedia, dan walaupun berbeda dengan bangunan lain di kawasan ini, arsitekturnya menghormati lingkungan pedesaannya, ramah lingkungan dan mendukung pengembangan ujung tombak pendidikan bagi wanita muda di India.

2Sekolah di Ghana oleh Andrea Tabocchini dan Francesca Vittorini

 

Tahun ini, Andrea Tabocchini dan Francesca Vittorini menyelesaikan ‘sekolah luar’ di Ghana, sebuah prototip sekolah yang dibangun di Yeboahkrom – sebuah desa dimana angin telah menghancurkan satu-satunya sekolah di daerah tersebut. Usaha kemanusiaan dibangun dalam 60 hari dengan hanya € 12.000, menyatukan penduduk lokal dan sekelompok sukarelawan internasional dari 20 negara yang berbeda.

3Bangunan Universitas Hanoi di Vietnam oleh Arsitek VTN

 

Dirancang oleh arsitek VTN , bangunan teknologi FPT di hanoi merupakan tahap pertama dari rencana induk yang lebih besar untuk membangun universitas Vietnam sebagai institusi sadar lingkungan terkemuka. Sebagai pintu masuk ke kampus sekolah, strukturnya terdiri dari modul sederhana, dan menampilkan pola kotak-kotak tebal di mana rongga tersembunyi mengandung vegetasi alami. Di sini, pohon beroperasi sebagai kulit hijau untuk mengurangi perpindahan panas langsung melalui jendela bangunan.

4Balai olahraga bambu di Thailand oleh Chiangmai Life Architects

 

Balai olahraga ini untuk sebuah sekolah di Thailand yang memanfaatkan gulungan bambu prefabrikasi untuk panjang lebih dari 17 meter. Ditugaskan oleh sekolah internasional Panyaden, sebuah institusi internasional dan bilingual yang berada di provinsi Chiangmai negara tersebut, proyek ini dirancang oleh Chiangmai Life Architects (CLA), sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri pada arsitektur bambu dan tanah. Bangunan ini diperkirakan akan bertahan setidaknya selama 50 tahun.

5Prasekolah di Afrika Selatan oleh Collectif Saga

 

Sejak tahun 2014, saga – sebuah kolektif arsitektur perancis – telah bekerja sama dengan penduduk lokal di pinggiran kota pelabuhan Elizabeth, Afrika Selatan untuk menerapkan berbagai fasilitas yang berbeda. Pada tahun 2017, bertahun-tahun setelah menyelesaikan aula komunitas untuk sebuah permukiman informal bernama joe slovo barat , tim perancang telah kembali ke daerah tersebut untuk membangun ‘Prasekolah Silindokulhe ‘ sebagai bagian dari fase kedua pembangunan.

6TK di Jepang oleh Arsitek Tezuka

 

Pada tahun 2012, arsitek Tezuka membangun taman kanak-kanak dengan menggunakan pohon cedar lokal yang rusak akibat air asin setelah tsunami Jepang yang memporak-porandakan. Proyek yang didukung oleh UNICEF ini menampilkan serangkaian sambungan yang saling terkait  untuk menampung sebuah ruangan besar yang dapat dibagi lagi sesuai dengan perubahan persyaratan. Lanskap buatan manusia telah berubah menjadi taman bermain miring, di mana anak-anak dapat menjelajahi daerah di bawah struktur kayu.

7Düsseldorf pusat akademik di Universitas FOM oleh J. Mayor H.ects 

 

J. Mayer H. menyelesaikan gedung kelas dan auditorium baru di Düsseldorf, Jerman. Setelah skema pertama kali ini diperkenalkan pada tahun 2012 , pembangunan dimulai pada bulan desember 2013 untuk ruang seluas 6.000 meter persegi, yang mencakup jaringan auditorium, ruang kuliah, dan ruang seminar. Bangunan ini dirancang untuk universitas FOM ilmu terapan untuk ekonomi dan manajemen – universitas swasta terbesar Jerman – yang badan studinya telah meningkat secara bertahap dalam ukuran selama bertahun-tahun. Struktur baru menyediakan ruang belajar tambahan yang sangat dibutuhkan.

8Kampus teknologi Cornell di New York

 

Pada bulan September, designboom mengambil tur eksklusif dari kampus teknologi Cornell yang baru sebelum dibuka untuk siswa untuk pertama kalinya. Pembangunan berada di sisi selatan  pulau Roosevelt New York dan merupakan tetangga dekat dengan empat taman kebebasan Louis Kahn . Untuk tahap awal proyek fase mulit, Weiss / Manfredi , Morfosis , dan Arsitek Handel masing-masing merancang sebuah bangunan untuk kampus.

9Morinoie Pra Sekolah di Jepang oleh arsitek Masahiko Fujimori

Kota Sendai Jepang baru-baru ini mengalami masa pembangunan kembali kota dan pertumbuhan penduduk.  Menanggapi kebutuhan kota, arsitek Masahiko Fujimori merancang struktur warna-warni ke sekolah pembibitan Morinoie – mengundang siswa mudanya ke tempat belajar yang nyaman dan nyaman di dalamnya. Kami merancang gedung sekolah pembibitan’ bergaya urban ‘yang dapat menampung jumlah anak secara efisien,  sekaligus mendorong keingintahuan, kreativitas, dan hubungannya dengan masyarakat setempat ,” kata fujimori.

10Toranoko Nursery di Jepang oleh Takashige Yamashita

 

Terletak di sebuah kota yang damai di prefektur Yamanashi, tidak jauh dari gunung fuji, kantor Takashige Yamashita (TYO) telah membangun nursery kecil yang didefinisikan oleh atap kayu besarnya. Ruang tujuan ganda dirancang untuk mengakomodasi anak-anak muda kota, tetapi juga untuk dijadikan area pertemuan bagi masyarakat – sebuah ruang yang digambarkan oleh arsitek sebagai ‘pohon besar’.

VIAaum
SUMBERdesignboom
BAGIKAN