BAGIKAN

Butuh waktu kurang dari empat bulan untuk membangun rumah prefab modern ini di sebuah pabrik, dan hanya lima jam untuk memasangnya di lokasi. Tempat tinggal minimalis modern ini terletak di Valdés, sebuah kota kecil di Asturias, di barat laut Madrid. Studio (Baragaño) merancang Rumah Montaña sebagai perpaduan gaya antara rumah tradisional dan lumbung yang ditemukan di seluruh area.

https://inhabitat.com/wp-content/blogs.dir/1/files/2017/12/Casa-Monta%C3%B1a-by-Studio-baraga%C3%B1o-2.jpgPara perancang menarik inspirasi dari gaya arsitektur arsitektur hunian tradisional kawasan ini, serta lumbung yang dibangun dengan bahan kayu dan ditinggikan dengan pilar, khas Semenanjung Iberia. Dibangun dalam waktu kurang dari empat bulan di sebuah pabrik di Madrid dan dikirim ke Valdés, di mana ia dihiasi oleh seorang petukang lokal dengan atap batu tulis tradisional. Butuh waktu lima jam untuk merakitnya di tempat.

https://inhabitat.com/wp-content/blogs.dir/1/files/2017/12/Casa-Monta%C3%B1a-by-Studio-baraga%C3%B1o-1.jpg

Rumah ini merupakan tempat tinggal dari seorang landscaper berkebangsaan Inggris beserta keluarganya. Terdiri dari dua lantai, dengan ruang keluarga menempati sebagian besar di lantai bawah, dan kamar tidur berada di lantai atas. Panel polikarbonat ringan memisahkan ruangan di lantai atas, memungkinkan cahaya alami yang menyebar untuk menembus ruang dan memberi mereka kehangatan. Unsur utama dari rumah adalah sebuah tangga logam yang berada di sekitar ruang yang telah diatur. Perapian menggantung dari langit-langit ruang tamu di elemen lain yang memberi karakter pada interior yang tidak minimalis.

https://inhabitat.com/wp-content/blogs.dir/1/files/2017/12/Casa-Monta%C3%B1a-by-Studio-baraga%C3%B1o-3.jpg

https://inhabitat.com/wp-content/blogs.dir/1/files/2017/12/Casa-Monta%C3%B1a-by-Studio-baraga%C3%B1o-6.jpghttps://inhabitat.com/wp-content/blogs.dir/1/files/2017/12/Casa-Monta%C3%B1a-by-Studio-baraga%C3%B1o-8.jpghttps://inhabitat.com/wp-content/blogs.dir/1/files/2017/12/Casa-Monta%C3%B1a-by-Studio-baraga%C3%B1o-9.jpg