BAGIKAN

Dengan meningkatnya tren dalam minimalisasi, tidak mengherankan bahwa desain Skandinavia membuat jalan ke banyak rumah di seluruh dunia. Apa sebenarnya desain spesifik yang menarik orang luar ini?

Perabot cenderung memiliki kesederhanaan, keindahan, dan utilitas terpenting. Desain berpusat di sekitar menjadi fungsional, namun memiliki batasan yang jelas juga. Penggunaan warna – warna netral dan minimal ketidakteraturan sangat penting untuk memahami bagaimana mencapai keindahan yang terlihat di rumah Skandinavia.

Bahan Alami

Desain Skandinavia sangat berpengaruh dengan lingkungan alam. Ini bisa dilihat pada benda-benda seperti bahan alami seperti logam dan tembaga, dan menggunakan kayu untuk menciptakan fitur eye-catching. Menambahkan tanaman dan aksesoris tanaman akan menampilkan kehijauan, entah itu dengan memanfaatkan tanaman nyata atau karya seni berdasarkan flora dan fauna. Memasukkan elemen hidup yang indah dengan warna sangat penting dalam desain Skandinavia. Bahan berkualitas tinggi sangat penting untuk menciptakan hubungan yang terkadang juga furnitur berlipat ganda sebagai karya seni untuk dilihat.

Memilih Warna dengan Bijak

Selalu mulai dengan latar belakang netral-ini bisa diraih dengan dinding putih yang putih. Kanvas kosong ini akan memberikan titik awal yang ideal untuk sebuah rumah, dan benar-benar abadi. Dinding putihnya sempurna, bahkan saat Anda memutuskan untuk mengubah tampilan ruangan atau asesorisnya. Spasi bisa direfleksikan dengan nada berani dan percikan warna pada aksesori atau perabot untuk menambah kontras.

Umumnya, abu-abu, kulit putih, kulit hitam, dan cokelat merupakan tulang punggung untuk menciptakan tampilan bersih rumah terinspirasi Skandinavia. Warna aksen kebanyakan seperti hijau laut yang kaya atau pink berdebu. Dinding putih polos memungkinkan untuk perabotan dan perabotan di rumah bagi enamora yang melihatnya sedikit mengalihkan perhatian mata.

Menjaga Semuanya Sederhana

Anda perlu menyingkirkan kekacauan visual dengan merangkul sikap “kurang lebih”. Gaya minimalis menciptakan kelancaran sepanjang rumah dan meminjamkan ruang yang jauh lebih terbuka. Jaga agar gaya furnitur tidak rumit seperti bentuk sederhana dan bahan organik menyajikan kembali fokus bahan dan bentuk alami.

Semua ruang harus digunakan dengan serius, seperti memasukkan penyimpanan yang cukup dengan rak dan lemari. Gunakan campuran tempat tidur, kursi, dan lounge kencang yang netral, serta perabotan kayu. Tekstil netral akan membantu menciptakan lebih banyak cahaya di dalam ruangan.

Penerangan

Pikirkan jumlah pencahayaan yang sempurna, lalu tambahkan beberapa. Mentalitas di balik desain Skandinavia adalah menerangi ruangan sebanyak mungkin, untuk melawan musim dingin yang panjang dan gelap yang dikenal wilayah ini. Di daerah yang mendapatkan banyak cahaya alami, membawa cahaya luar ke bagian dalam dengan memiliki pergeseran yang mulus antara ruang tamu dalam dan luar ruangan. Hal ini mudah dilakukan bila rumah sudah dibuat dengan banyak jendela di area kanan rumah. Di malam hari, tambahkan lebih banyak cahaya dengan menggunakan  cahaya lilin bisa diletakkan di kusen jendela dan di atas meja makan.

Bentuk & Fungsi

Bentuk halus harus menjadi ide utama saat mempertimbangkan furnitur. Meja, kursi, dan sofa harus menganut tampilan kecenderungan abad pertengahan modern -warna alami dengan sudut halus dan bulat. Desain Skandinavia ketat dalam desain fungsional dan inovasi saat berhubungan dengan interior. Gunakan sistem rak dengan berbagai ukuran dan tingkat, ini akan membantu dalam memberikan solusi penyimpanan praktis yang juga akan menciptakan minat visual. Pertimbangkan untuk menyimpan barang yang tidak terpakai dari lokasi atau menyingkirkan semuanya.

Lantai

Secara tradisional, lantai yang digunakan berupa kayu keras yang dicat putih atau dibiarkan dalam bentuk warna aslinya. Secara umum kayu digunakan pada lantai hingga ke langit-langit. Merangkul cara ini akan membantu menumbuhkan ilusi ruang yang lebih besar sambil membawa lebih banyak cahaya. Variasi pada gaya ini akan menggunakan bahan kayu ringan seperti pinus atau birch, jadi tidak perlu melakukan pengecatan semuanya.

Di rumah Skandinavia, kamar mandi umumnya memiliki ubin yang dipanaskan sehingga lantai terasa hangat selama musim dingin. Karpet bisa digunakan untuk memecah ruang lantai yang besar, tapi bijak dalam memilihnya. Memilih karpet yang dibuat dengan serat alami, atau bahkan bulu. Biarkan itu hanya sedikit menonjol dari sisa ruangan. Karpet seharusnya tidak menjadi potongan yang menonjol dengan cara apapun.

Jendela minim perawatan

Memiliki perawatan jendela yang minimal dapat mendatangkan cahaya sebanyak mungkin. Rumah-rumah di Skandinavia jarang memiliki penutup pada jendela mereka. Jika ada kebutuhan untuk memiliki sesuatu untuk menutupi jendela, lebih baik menggunakan kain ringan seperti linen dan tipis. Jika memungkinkan, pilihlah jendela yang sangat besar agar bisa memberikan cahaya alami sebanyak mungkin.

Aksen Dekoratif Harus Sederhana

Aksen dekoratif yang digunakan dalam desain Skandinavia sangat sederhana dengan gaya mereka. Vas dan bantal vintage Luxe yang memiliki desain geometris akan menambahkan sedikit tekstur dan warna halus ke dalam rumah tanpa menimbulkan kekacauan atau gangguan. Agar aksen tetap terkesan sederhana, mereka juga seharusnya tidak menciptakan kekacauan yang mengabaikan  kepedulian.

VIAaum
SUMBERhuffingtonpost
BAGIKAN