BAGIKAN

Pengisi daya nirkabel bukanlah konsep baru. Meskipun tidak terbebani oleh kabel tipis, pengisi daya ini perlu dihubungkan secara fisik dengan perangkat mobile untuk bekerja, dan biasanya melalui pelat pengisian daya.

Tapi bagaimana jika Anda bisa mengisi ponsel Anda dengan mode yang benar-benar nirkabel?

Itulah yang disetujui oleh Komisi Komunikasi Federal AS (FCC) pada tanggal 26 Desember 2017 ketika mereka memberikan sertifikasi pengisian daya nirkabel jarak jauh ke perangkat yang disebut pemancar Lapangan WattUp Mid Field.

Dikembangkan oleh startup Energous berbasis San Jose, WattUp menggunakan frekuensi radio untuk mengisi perangkat mobile pada jarak hingga 91,44 cm. Meski jaraknya nyaris tidak sampai satu meter, itu pasti melebihi panjang kabel pengisian khas Anda. Pemancar mengubah listrik menjadi frekuensi radio, yang kemudian dipancarkan ke perangkat yang memiliki receiver yang sesuai.

Masa Depan Konektivitas Ponsel

Energous bukanlah startup pertama yang berjanji untuk menghadirkan pengalaman pengisian nirkabel yang sebenarnya , beberapa perusahaan bahkan mengerjakan konsep serupa untuk kendaraan listrik . Energous, bagaimanapun, adalah yang pertama memiliki teknologi yang disetujui secara resmi oleh FCC, yang mengatakan banyak tentang potensi WattUp.

“Sertifikasi FCC untuk pemancar pengisian daya nirkabel pengisian jarak jauh dari Energous adalah tonggak pasar utama. Ini membuka pilihan, di luar hanya pengisian berbasis kontak, untuk Pengisian Nirkabel 2.0: ekosistem tempat perangkat dapat diisi keduanya, melalui pad dan di kejauhan, “Stephen R. Rizzone, presiden dan CEO Energous, mengatakan dalam sebuah pengumuman pers. .

Tidak hanya menawarkan pengisian jarak jauh, namun WattUp juga dapat mengisi beberapa perangkat – ponsel, tablet, keyboard, bahkan mungkin smartwatch – pada saat bersamaan, asalkan dipasangkan dengan receiver yang tepat. Ekosistem WattUp memungkinkannya bekerja meski perangkat dan produsen pemancar tidak sama.

“Untethered, pengisian tanpa kabel persis seperti yang konsumen tunggu. Kami sekarang berada dalam posisi untuk memindahkan elektronik konsumen kami dan pelanggan rumah pintar ke depan dengan kecepatan yang dipercepat,” Rizzone menambahkan.

VIAaum
SUMBERfuturism
BAGIKAN