BAGIKAN

Membanjiri taman pusat Alameda di kota meksiko, Factor Eficiencia dan arsitektur 5468796 menciptakan gelombang galon sebagai simbol pembebasan ruang publik di kota metropolitan. Paviliun sementara seluas 100,0 m² menggunakan galon cat biasa sebagai blok bangunannya, setiap galon dihubungkan secara bersamaan dengan menggunakan jaringan tali yang dapat diperluas. Di Captial Meksiko benda-benda ini biasanya digunakan untuk mengklaim sepotong jalan oleh pengusaha ‘viene viene’, yang beroperasi di luar pengawasan pemerintah dan dengan agresif menagih pengemudi yang hendak memarkirkan kendaraannya. ‘Satu galon pada satu waktu’ bertujuan untuk memberdayakan warga negara untuk merebut kembali kepemilikan di area publik mereka melalui kesenangan.

‘Satu galon pada satu waktu’ oleh ‘factor eficiencia’, ‘5468796 arsitektur’ dan ‘studio insinyur struktural NYL’ bertahan selama tiga hari selama festival arsitektur mextropoli tahun 2017 berlangsung. Permukaan gelombang yang mudah dibentuk mendorong orang untuk secara bebas mengeksplorasi sesuai keinginan mereka, baik itu duduk, berlari, bermain, berdiri atau bersantai. Ironisnya, galon – galon cat yang digunakan sebagai blok bangunan dimaksudkan untuk membebaskan paviliun ini, dan dengan strukturnya yang saling terkait, dapat dimanipulasi seperti karpet raksasa untuk dijadikan berbagai bentuk.

Paviliun publik memberdayakan warga masyarakat untuk merebut kembali kepemilikan lingkungan perkotaan mereka yang unik
Ruang sementara sangat menyenangkan bagi anak-anak yang suka memanjat dan bermain
‘Satu galon pada satu waktu’ diciptakan oleh faktor eficiencia, 5468796 arsitektur dan insinyur teknik studio NYL
Galon – galon yang bergelombang terletak di pusat taman alameda di kota meksiko
‘Satu galon pada satu waktu’ mendorong masyarakat umum untuk duduk, berlari, bermain, berdiri atau bersantai di permukaan yang mudah dibentuk
Biasanya digunakan oleh pengusaha ‘viene viene’, galon cat dihubungkan menggunakan jalinan tali
Pembangunan paviliun publik sementara sedang berlangsung