Beranda Lifestyle Habis Liburan Panjang, Lakukan Penetralan Toksin Agar Semangat Bekerja Kembali Menyala Seperti...

Habis Liburan Panjang, Lakukan Penetralan Toksin Agar Semangat Bekerja Kembali Menyala Seperti Sedia Kala

110
BAGIKAN
Penetralan toksin setelah liburan panjang penting dilakukan

Detoksifikasi alias penetralan toksin dalam tubuh penting dilakukan selepas kita melakukan libur yang panjang.Tujuannya untuk mengembalikan semangat dan bersiap kembali ke zona produktif.

Aktivitas tersebut akan membuat Anda lebih segar, dan bahkan membantu untuk mengurangi massa lemak yang mungkin sempat Anda timbun selama liburan.

Berikut langkah sederhana untuk melakukan detoks setelah liburan.

1. Singkirkan makanan tinggi kalori

Jika kue-kue perayaan masih tersisa di rumah, maka Anda perlu menyingkirkannya.

Menyimpannya di rumah hanya akan memicu Anda untuk memakannya. Padahal mengemil makanan tinggi kalori tanpa sadar akan menambah timbunan lemak dalam tubuh.

2. Atur lingkungan

Memenuhi lingkungan Anda dengan makanan enak dan sehat akan mengurangi kecenderungan Anda untuk memilih makanan yang tidak sehat.

Siapkan saja stok sayur-sayuran dan buah-buahan segar di dalam lemari pendingin, serta yogurt tanpa lemak sebagai sausnya.

3. Aktivitas fisik

Mulai hari Anda dengan melakukan aktivitas fisik.

Sebelum disibukkan dengan mengecek e-mail, bicara di telepon, bahkan berdandan untuk pergi menjalani rutinitas, berjalanlah ke luar rumah, berlari di treadmill, atau pergilah ke gimnasium.

Atau Anda dapat memulai hari dengan melakukan yoga yang dapat memperbaiki kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas.

4. Sarapan setiap pagi

Sarapan adalah waktu makan yang penting dan tidak boleh dilewatkan. Melewatkan sarapan hanya akan menjadi bumerang karena memicu untuk makan lebih banyak di waktu makan berikutnya.

Sementara itu, jika makan sekaligus banyak dalam satu waktu makan, metabolisme tubuh tidak akan berjalan dengan optimal.

5. Sedikit makan di malam hari

Saat tiba waktu malam, kalori yang diasup perlu lebih sedikit daripada waktu makan lainnya.

Ini karena saat tidur tubuh tidak membutuhkan terlalu banyak kalori. Sup bisa jadi makanan ideal untuk menutup hari karena tidak mengandung terlalu banyak kalori.

6. Tidur antara 7-8 jam

Studi demi studi menunjukkan, terganggunya tidur berhubungan dengan permasalahan berat badan.

7. Bergaul

Perbanyaklah bergaul dengan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama dengan Anda untuk membantu mewujudkan target menurunkan berat badan.

Jika keluarga dan teman-teman terdekat tidak mendukung Anda, ide untuk menjadi lebih langsing seusai liburan mungkin cenderung sulit untuk diwujudkan.