Beranda Desain Halte Bus 3D Pertama di Dunia Terletak di Shanghai, China

Halte Bus 3D Pertama di Dunia Terletak di Shanghai, China

313
BAGIKAN

Kota Fengjing di Shanghai, China, baru-baru ini menempatkan stasiun bus cetak 3D pertama di dunia untuk layanan transportasi umum. Struktur Winsun yang tampak beton dicetak menggunakan bahan daur ulang di fasilitas perusahaan Shanghai dalam satu malam dan dibawa ke jalur negara yang hanya memiliki rambu perhentian sebelumnya.

Teknologi pencetakan 3D untuk halte bus dibangun oleh Winsun Construction Technologies, perusahaan manufaktur aditif yang berbasis di Taman Inovasi Nasional Jinshanyuan, Zhangjiang. Fitur desain loop ini tertutup yang terlihat seperti bingkai persegi panjang. Jejak tanda tinta asli masih ada di permukaan struktur, memungkinkan para pengunjung untuk melihat bagaimana halte tersebut dicetak 3D lapisan demi lapisan.

Dahan berwarna abu-abu diambil dari sumber ramah lingkungan yang berasal dari daur ulang pembongkaran konstruksi, dan dipilih karena kemampuan mereka untuk berbaur dengan gaya kota kuno Fengjing secara alami. Orang-orang yang berlindung di halte bus kebanyakan berasal dari desa dan kota di distrik Jinshan.