BAGIKAN

Pada festival desain London 2017, Yinka Ilori – perancang Nigeria yang berbasis di London yang mengubah kursi lama menjadi potongan baru yang diperkaya dengan karakter – dan restorasi – perusahaan sosial nirlaba yang menggunakan kerajinan restorasi furnitur untuk membantu mereka sembuh dari kecanduan – bergabung untuk menciptakan koleksi furnitur yang unik. Rentang ini merujuk pada kehidupan tim sukarelawan amal, yang masing-masing melepaskan keterampilan kreatif mereka untuk membuat karya mereka sendiri yang ekspresif dan hidup. Ilori, yang sebelumnya menghasilkan sebuah karya ‘kolam renang impian’ pada festival desain London 2016, menjalankan dua lokakarya untuk menjelaskan cara mengungkapkan makna dengan warna dan corak, serta berbagi rahasia dari pendekatan estetikanya sendiri.

‘Para sukarelawan masing-masing akan memilih salah satu barang dari potongan-potongan yang disumbangkan dan gagasannya adalah agar mereka menggunakan warna sebagai katalis untuk menceritakan kisah mereka. Lokakarya tidak akan mengikuti format yang ditetapkan: ketika relawan berada di studio saya, saya menyukai proses pembuatannya sealami mungkin. setiap “kesalahan” yang mereka buat dalam prosesnya bisa jadi bagian paling kuat dari narasi mereka ‘ menurut Yinka Ilori sebelum menjalani kedua lokakarya tersebut.

Koleksi tersebut menandai perubahan yang signifikan pada praktik pemulihan di stasiun restorasi, di mana relawan biasanya menerapkan teknik konvensional untuk memulihkan perabotan. Sebagai gantinya, Yinka Ilori telah membantu menambah kreativitas ekstra, memperbaiki potongan-potongan yang rusak menjadi desain kerja yang dihias dengan interaksi warna dan kepribadian eksperimental. Dalam membantu mendukung pemulihan orang-orang yang hidupnya telah terpengaruh oleh kecanduan, kursi kolaborasi ini akan dijual pada festival desain london 2017, di stasiun restorasi di Shoreditch, London timur.

VIAAum
SUMBERdesignboom
BAGIKAN