BAGIKAN

Lupakan bersepeda di jalanan tua yang membosankan. Perusahaan asal Selandia Baru Manta5 telah menciptakan sepeda hydrofoil yang memungkinkan pengendara sepeda meluncur di atas air. Dilengkapi dengan baterai dan motor listrik 400 watt yang ringan, Hydrofoiler XE-1 siap membuat percikan di dunia persepedaan.

Guy Howard-Willis memandang garis pantai Selandia Baru dan jalur air saat mengendarai sepedanya, dan dia memimpikan dapat bersepeda tepat di atas air. Ia bertemu dengan penggemar bersepeda dan perancang sepeda Roland Alonzo dan mereka mulai mengembangkan sepeda air selama enam tahun. The Hydrofoiler XE-1 memungkinkan petualang meluncur melalui air di sungai, danau, atau bahkan lautan.

Sepeda listrik ini dapat dijalankan secara manual untuk mendapatkan tenaganya, atau pengendara bisa mendapatkan dorongan dari motor listrik. Sebuah pengisian baterai tunggal menyediakan sekitar satu jam dengan bantuan pedal. Manta5 mengatakan baterai dan motor akan bertahan lama di air asin dan air tawar karena teknik waterproofing yang mutakhir.

Baling-baling nilon bertulang serat karbon menghasilkan daya dorong dengan kecepatan rendah dan mengurangi drag pada kecepatan tinggi, menurut Manta5. Bingkai sepeda terdiri dari paduan aluminium kelas pesawat yang dipilih karena bobotnya yang rendah dan kekuatan tinggi. Mudah untuk merakit dan mengangkut Hydrofoiler XE-1 berkat desain modularnya.

Manta5 merencanakan peluncuran pra-penjualan mereka untuk Februari 2018; Anda dapat mendaftar di sini . Mereka sudah menjual sepeda air sekitar $ 5.237. Mereka berencana untuk merilis sejumlah kecil model edisi terbatas di Selandia Baru sebelum bertaraf internasional, namun mereka yang tinggal di luar negeri masih dapat mendaftarkan minat mereka.