BAGIKAN

Selain Italia, China menawarkan lebih banyak Situs Warisan Dunia UNESCO daripada negara lain. Dihormati karena “warisan budaya dan warisan budaya mereka yang bernilai tinggi bagi kemanusiaan,” 50 situs yang beragam ini mencakup istana-istana yang bertengger di puncak gunung, tempat-tempat para panda raksasa, dan desa-desa tradisional yang transportasi kembali pada waktunya.

Tempat-tempat yang paling terkenal seperti Tembok Raksasa China atau terra-cotta Kaisar Qin tidak memerlukan lagi perkenalan. Namun, negara besar China menawarkan kekayaan yang luar biasa dari Situs Warisan Dunia, hanya memohon untuk dieksplorasi.

1Tembok Raksasa China

Terbentang lebih dari 5.000 mil, Tembok Besar China dibangun oleh kaisar pertama, Qin, yang memulai pembangunan pada abad ke-3 SM.

2Wulingyuan

Daerah dramatis ini terletak di Provinsi Hunan China, didominasi oleh lebih dari 3.000 pilar batu pasir dan puncak yang menjulang tinggi di atas sungai, dan air terjun, ditambah sekitar 40 gua dan dua jembatan alam besar.

3China Danxia

Tebing merah yang spektakuler dan pilar alam yang menjulang tinggi di wilayah ini dibentuk oleh lapisan batu pasir dan mineral dengan warna yang berbeda, yang disatukan selama jutaan tahun.

4Rumah Tulou di Fujian

Terletak di China bagian tenggara menampung lebih dari 40 kompleks perumahan melingkar, yang juga disebut “rumah tanah” – yang berada di antara ladang padi, teh, dan tembakau.

5Kompleks Bangunan Kuno di Pegunungan Wudang

Kuil, istana, dan vihara di lereng pegunungan Wudang yang indah menyimpan 1.000 tahun seni dan arsitektur Tiongkok.

6Gunung Wutai

Rumah bagi 41 biara, gunung Buddha suci ini menawarkan Hall Utama Timur di Kuil Foguang, gedung kayu tertinggi yang masih hidup dari dinasti Tang dengan patung tanah liat luar biasa.

7Desa Hongcun

Desa kuno Hongcun membawa pengunjung kembali ke masa lalu, dengan bangunan yang terawat baik sejak ratusan tahun lalu.

8Pusat Sejarah Macao

Setelah berabad-abad di bawah pemerintahan Portugis, kota pelabuhan ini secara unik memadukan arsitektur Cina dan Portugis.

9Istana Kekaisaran Dinasti Ming dan Qing

Terletak di Beijing pusat, Kota Terlarang yang mengesankan adalah istana kekaisaran China selama berabad-abad, mulai dari dinasti Ming sampai akhir dinasti Qi

10Istana Potala

Bertengger di Gunung Merah di Lembah Lhasa, Istana Potala adalah retret musim dingin Dalai Lama sejak abad ke-7, melambangkan Buddhisme Tibet, dan memainkan peran sentral dalam pemerintahan tradisional Tibet.

11Lijiang

Kota tua Lijiang di Propinsi Yunnan berada di pegunungan yang tinggi dengan sistem air kuno yang rumit yang menyediakan kanal dan saluran yang masih digunakan sampai sekarang.

12Mausoleum Kaisar Qin Pertama

Meskipun ribuan tentara terra-cotta berukuran besar, kuda, dan kereta perunggu yang terkenal ditemukan pada tahun 1974, tidak diragukan lagi bahwa banyak lagi harta masih dapat digali di situs arkeologi makam Kaisar Qinshihuang

13Kaiping Diaolou

Rumah desa ini mengintegrasikan pengaruh Cina dan Barat dalam bentuk unik mereka, termasuk menara komunal, menara hunian, dan menara pengawas.

14Ping Yao

Kota Ping Yao yang terawat baik memungkinkan pengunjung menjelajahi kota Han tradisional China, dengan hampir 4.000 toko dan rumah tradisional di jalur yang berkelok-kelok.

15Longmen Grottoes

Longmen Grottoes, yang terletak di Sungai Yi, mencakup lebih dari 2.300 gua dan ceruk yang diukir di tebing kapur yang curam – yang menampung hampir 110.000 patung batu Budha, lebih dari 60 stupa, dan 2.800 prasasti yang diukir di atas prasasti.

16Gunung Qingcheng dan Sistem Irigasi Dujiangyan

Tempat kelahiran Taoisme, Gunung Qingcheng menyelenggarakan serangkaian kuil dan sistem irigasi – sebuah prestasi teknik epik yang awalnya dibangun sekitar 256 SM yang masih aktif sampai sekarang.

17Teras Padi Honghe Hani

Di sepanjang Pegunungan Ailao di Sungai Hong, pengunjung menemukan sawah berteras yang jelas, dirancang oleh orang-orang Hani dengan dukungan dari kerbau, bebek, dan belut.

18Panda Giant Sichuan Giok

Rumah bagi lebih dari 30% panda di dunia, tempat-tempat suci ini mencakup tujuh cagar alam dan sembilan taman indah di Pegunungan Qionglai dan Jiajin

19Monumen Dengfeng

Dianggap sebagai tempat suci, Gunung Songshang adalah rumah bagi bangunan-bangunan penting, termasuk tiga gerbang Han Que-sisa bangunan keagamaan tertua di kuil China plus, Zhougong Sundial Platform, dan Dengfeng Observatory.

20Gunung Qingcheng dan Sistem Irigasi Dujiangyan

Tempat kelahiran Taoisme, Gunung Qingcheng menyelenggarakan serangkaian kuil dan sistem irigasi – sebuah prestasi teknik epik yang awalnya dibangun sekitar 256 SM yang masih aktif sampai sekarang.

21Taman Suzhou

Desain taman klasik China, yang bertujuan untuk menciptakan lanskap alami dalam bentuk miniatur, tidak terlihat di tempat yang lebih baik daripada di sembilan taman di kota bersejarah Suzhou.