BAGIKAN

American Institute of Architects (AIA) dan Komite Lingkungan Hidup (COTE) telah menunjuk penerima Penghargaan Top Ten 2017, perlombaan bangunan yang telah memberikan contoh integrasi desain terbaik, kinerja yang hebat dan keunggulan desain yang berkelanjutan.

Sekarang di tahun ke 21, program COTE Top Ten Awards diselenggarakan untuk menghormati proyek yang melindungi dan meningkatkan lingkungan melalui pendekatan terpadu terhadap arsitektur, sistem alam, dan teknologi.

Baru untuk tahun ini, COTE secara signifikan merevisi kriteria desain berkelanjutan mereka untuk memasukkan topik termasuk: dampak pada kesehatan, kesejahteraan dan ekonomi. Di masa lalu, proyek dipilih sebagian besar didasarkan pada kinerja yang dapat diperkirakan, daripada menggunakan data terukur dari bangunan yang diduduki. Sejak tahun 2014, mantan penerima Top Ten Award telah diundang untuk mengirimkan data pasca-hunian dan narasi untuk dikenali dengan satu penghargaan COTE “Top Ten Plus” setiap tahunnya. Mulai tahun ini, trek ini telah digabungkan – penunjukan ‘Plus’ sekarang akan menunjukkan proyek dengan “data kinerja teladan dan studi pasca hunian.”

Sepuluh Terbaik Plus

Pusat Lingkungan Brock

Brock Environmental Center adalah  kantor pusat untuk Hampton Roads Chesapeake Bay Foundation, mendukung inisiatif pendidikan, advokasi dan restorasi mereka. Center ini dirancang untuk mengekspresikan misi kolaborasi CBF untuk melindungi salah satu sumber daya alam yang paling berharga dan terancam di negara ini – Chesapeake Bay. CBF bercita-cita untuk mewujudkan keberlanjutan sejati, menciptakan bangunan yang mengatasi gagasan “kurang berbuat” terhadap kenyataan di mana arsitektur dapat menciptakan dampak regeneratif positif baik terhadap lingkungan dan masyarakat. Pusat ini melampaui LEED yang mencapai emisi nol CO2, nol limbah, dan sertifikasi Living Building Challenge dari International Living Future Institute.

Sepuluh teratas

Gedung Kesehatan dan Pengetahuan Bristol Community College

Bristol menetapkan tujuan ambisius untuk membuat bangunan sains baru tidak hanya elegan dan menarik, tapi juga model keberlanjutan. Bangunan seluas 50.000 kaki persegi ini menetapkan standar sebagai bangunan sains akademis ZNE pertama di Northeast. Memberikan kesempatan belajar dan perhatian pada populasi yang kurang terlayani, programnya mengakomodasi laboratorium instruksional dan ruang dukungan untuk biologi lapangan, bioteknologi, mikrobiologi, dan kimia; laboratorium simulasi keperawatan; laboratorium klinis dan laboratorium bantuan medis; laboratorium kebersihan gigi; dan klinik pengajaran. Dengan pendekatan holistik pada desain dan konstruksi Gedung Sbrega Health and Science Building, tim menemukan cara inovatif untuk menghilangkan penggunaan bahan bakar fosil, meningkatkan efisiensi, dan secara dramatis mengurangi permintaan.

Kampus Universitas Eden Hall Chatham

Setelah menerima sumbangan Eden Hall Farm seluas 388 hektar di utara Pittsburgh, Chatham University menyusun sebuah tujuan berani untuk menciptakan kampus jaringan positif pertama di dunia. Rumah Sekolah Falk Berkelanjutan, Hall Eden Campus menghasilkan lebih banyak energi daripada yang digunakannya, yaitu sumber air, menghasilkan makanan, mendaur ulang nutrisi, dan mendukung habitat dan tanah yang sehat saat mengembangkan generasi berikutnya dari pelayan lingkungan. Bangunan, lanskap dan infrastruktur yang terhubung mendukung lingkungan penelitian yang aktif dan eksperiensial. Bentuk bangunan baru, ruang pertemuan outdoor dan karya seni terpadu melengkapi dan menafsirkan sistem situs alami, sekaligus membuat strategi berkelanjutan mutakhir yang transparan dan eksplisit.

Sekolah Dasar Discovery, Sekolah Umum Arlington

Discovery Elementary School adalah sekolah nol energi terbesar di AS. Tantangannya adalah mengintegrasikan 98.000 bangunan SF ke lingkungan perumahan sambil menjaga seluruh susunan panel surya di atap. Dengan mengitari bangunan ke sebuah bukit yang menghadap selatan, proyek ini memenuhi tujuan skala lokal, tujuan masyarakat untuk melestarikan ruang terbuka dan datar untuk rekreasi, dan tujuan global untuk orientasi ideal bagi pembangkit tenaga surya. Discovery menawarkan contoh positif dari solusi terhadap krisis global perubahan iklim – dan sepanjang perjalanan, memberi semangat para siswa dengan harapan bahwa mereka adalah peserta kreatif dalam solusi tersebut.

Distrik Manhattan 1/2/5 Garasi & Jalan Musim Semi Salt Shed

Garasi dan Garam Shed menyelenggarakan peran infrastruktur kewarganegaraan dengan mengintegrasikan desain arsitektur yang inovatif dengan keberlanjutan dan kepekaan terhadap konteks perkotaan. Bangunan ini terbungkus dalam fasad kulit ganda berlubang kustom yang mengurangi panas matahari sambil membiarkan cahaya matahari dan pemandangan di area personil. Atap hijau seluas 1,5 hektar ini mengurangi efek pulau panas (heat island effect), mempromosikan keanekaragaman hayati, dan menyaring limbah kondensat dan air hujan yang memungkinkannya digunakan kembali untuk mencuci kendaraan. Proyek ini juga merupakan tolok ukur untuk program Desain Aktif NYC, yang mempromosikan kesehatan dan kebugaran penghuni melalui perancangan bangunan.

Institut Kesehatan Masyarakat Milken Institute, Universitas George Washington

Sekolah Kesehatan Masyarakat Milken Institute di GWU menanamkan nilai-nilai kesehatan masyarakat inti – gerakan, cahaya / udara, kehijauan, koneksi ke tempat, interaksi sosial, keterlibatan masyarakat – di gedung LEED Platinum yang sangat tidak konvensional di sebuah kampus perkotaan di jantung kota ibukota negara. Kantor penelitian, ruang kelas dan area studi berkerumun di sekitar ruang hampa multi lantai yang membuka inti padat gedung hingga cahaya siang dan pemandangan. Tangga yang tak tertahankan dan diterangi langit naik ke tingkat delapan, mendorong aktivitas fisik. Ruang kelas seperti pod ditetapkan dari perimeter sehingga pembelajaran informal dan ruang interaksi sosial dapat mengabaikan lingkaran lalu lintas yang ramai.

Rumah Sakit Umum Ng Teng Fong & Rumah Sakit Umum Jurong; Singapura

Green Mark Platinum NTFGH adalah bagian dari kampus medis pertama di Singapura untuk menggabungkan perawatan lanjutan dari pasien rawat jalan ke perawatan pasca-akut. Berdasarkan prinsip pasif, desain berbasis kinerja mendukung efisiensi, kesehatan, dan kesejahteraan. Tujuh puluh persen fasilitas secara alami berventilasi, mewakili 82% tempat tidur rawat inap. Tidak seperti rekan-rekannya di Singapura, NTFGH menyediakan setiap pasien dengan jendela yang beroperasi berdekatan, menawarkan cahaya siang dan pemandangan. Sebuah oasis di kota yang padat, NTFGH menggabungkan taman, atap hijau dan penanaman vertikal di seluruh kampus. Bangunan ini menggunakan energi 38% lebih sedikit daripada rumah sakit khas Singapura dan 69% kurang dari rumah sakit A.S. biasa.

Pusat Regional NOAA Daniel K. Inouye; Honolulu

Terletak di situs bangunan bersejarah nasional di Pulau Ford di Oahu, Pusat Daerah Inouye National Oceanic and Atmospheric Administration menampilkan penggunaan ulang adaptif dari dua hanggar pesawat era Perang Dunia II yang dihubungkan oleh bangunan baja dan kaca. Hangout mengilhami solusi desain sederhana yang indah untuk bagaimana pusat menggunakan udara, air dan cahaya. Kompleks LEED Gold mengakomodasi 800 orang di sebuah fasilitas penelitian dan perkantoran yang mengintegrasikan misi NOAA tentang “sains, layanan dan kepengurusan” dengan tradisi dan ekologi Hawaii. Lingkungan interior, yang didasarkan pada prinsip-prinsip desain kampus, menciptakan sentral tempat berkumpul .

R.W. Kern Center; Amherst, Massachusetts

R.W. Kern Center Hampshire College adalah fasilitas multi guna seluas 17.000 kaki persegi yang dirancang untuk memenuhi Tantangan Living Building. Sebagai pintu gerbang ke kampus, Kern termasuk ruang kelas, kantor, kafe, dan ruang galeri. Bangunan itu mandiri-menghasilkan energinya sendiri, menangkap airnya sendiri, dan mengolah limbahnya sendiri. Pusat Kern adalah hasil proses perancangan inklusif dan terpadu dan komitmen sepenuh hati terhadap misi lingkungan oleh seluruh tim. Proyek ini menunjukkan dedikasi Hampshire terhadap tingkat keberlanjutan dan kepengurusan tertinggi, dan misi misi penyelidikan kritis, kepemimpinan aktif dan pembelajaran langsung.

Fasilitas Energi Pusat Universitas Stanford

Inti dari sistem energi kampus transformasi Stanford University adalah fasilitas energi sentral yang berteknologi maju. Sistem ini menggantikan pabrik kogenerasi berbasis bahan bakar fosil berkapasitas 100% dengan tenaga listrik utama – 65% diantaranya berasal dari sumber terbarukan – dan sistem pemulihan panas pertama, yang secara signifikan mengurangi emisi gas rumah kaca, dan bahan bakar fosil dan penggunaan Fasilitas air ini terdiri dari bangunan administratif energi positif, pabrik pendingin, pabrik pendingin dan pemanas, pekarangan, dan gardu induk baru di seluruh kampus. Dirancang untuk secara sensitif mengintegrasikan ke kampus di sekitarnya, ekspresi arsitektur adalah salah satu yang ringan, transparan dan berkelanjutan untuk mengekspresikan tujuan fasilitas.