BAGIKAN

Perairan Inggris akan menjadi lebih bersih dengan peluncuran produksi Seabin pertama di dunia di pelabuhan Portsmouth. Perangkat yang dikembangkan oleh sepasang peselancar Australia, bekerja dengan mengisap berbagai jenis polusi (termasuk minyak) dan mengeluarkan air bersih. Seabin dapat mengumpulkan sekitar 1,5 kg sampah setiap hari dan memiliki kapasitas 12 kg – dan pada tahun tertentu, satu keranjang bisa mengumpulkan 20.000 botol plastik atau 83.000 kantong plastik.

Seabin pertama kali diluncurkan pada bulan Desember 2015. Untuk mendanai penemuan ini, pendiri Andrew Turton dan Pete Ceglinski menciptakan sebuah kampanye IndieGoGo. Dengan sedikit waktu luang, kampanye bahkan melampaui harapannya.

Didukung dengan dana $ 250.000, Turton dan Ceglinski sekarang siap untuk menindaklanjuti dengan rencananya, yang memerlukan pembersihan marina dengan tempat sampah serat alami dan pompa otomatis di atas air. Perangkat dirancang dengan mekanisme keamanan laut -hanya puing dan polusi kimiawi di permukaan air yang dikumpulkan; ikan dan makhluk air lainnya tidak ikut tersaring.

The Times melaporkan bahwa Seabin dipasang di dekat pangkalan tim Land Rover Ben Ainslie Racing (BAR) di pelabuhan Portsmouth. Kelompok ini sangat menyukai perilaku upaya lingkungan hidup -anggota tidak hanya berjanji untuk tidak mengkonsumsi daging setiap hari Senin, mereka hanya melahap makanan laut yang berkelanjutan. Kini, mereka sudah sepakat untuk mengawal Seabin, yang akan meningkatkan kualitas air sekaligus melindungi lebih dari 1.000 kandang tiram di dekat kapal tongkang.

Tim Seabin juga melakukan uji coba di Port Adriano di Spanyol dan Pelabuhan Helsinki (Finlandia). Pada awal November, perangkat inovatif ini akan dijual seharga $ 3,957.

VIAaum
SUMBERinhabitat
BAGIKAN