Beranda Khalayak BPN Kota Bogor gelar kegiatan Hari Agraria Nasional ke-57

BPN Kota Bogor gelar kegiatan Hari Agraria Nasional ke-57

185
BAGIKAN
Foto bersama ketua dewan kota bogor dan pihak bpn

Perayaan digelar di AULA Gedung BPN Kota Bogor,  dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bogor, Untung W Maryono dan Heri Cahyono anggota Dewan Kota Bogor meluncurkan sistem layanan informasi yang bisa diakses masyarakat melalui Smartphone. Hal ini merupakan terobosan baru dan bentuk kesiapan jajaran BPN Kota Bogor dalam memasuki era pelayanan digital.“BPN Kota Bogor yang pertama di seluruh Indonesia dalam menerapakan sistem ini, karena ini adalah terobosan baru,” ujar Kepala Kantor BPN Kota Bogor, Ery Juliani Passoreh SH.M.SI.M.KN dalam launching sistem bertajuk HALO BPN Kota Bogor, Senin 25/9/2017.

Tiga keunggulan HALO BPN diantaranya masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan Admin BPN melalui situs Halo BPN Kota Bogor dengan menggunakan smartphonenya perihal tentang syarat, dan pengurusan membuat Sertifikat.

Kedua, berkomunikasi dan memantau jalannya berkas dari pendaftaran sampai kepada terbitnya Sertifikat dan bisa berkomunikasi mengenai biaya, jangka waktu tentang pembuatan Sertifikat.

“Kami membuat sistem ini agar seluruh masyarakat Kota Bogor bisa terlayani dengan baik, lebih cepat, lebih praktis, lebih transparan. Cukup memantau dari smartphone,” sambung Ery.

Acara launching HALO BPN Kota Bogor juga dihadiri Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono, dan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono. Dalam acara tersebut Heri Cahyono melontarkan apresiasinya kepada jajaran BPN Kota Bogor. “BPN Kota Bogor telah membantu mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai pembuatan Sertifikat tanah, inovasi ini selaras dengan keinginan Presiden RI Joko Widodo agar seluruh Dinas dan Instansi yang terkait perihal tentang pelayanan Masyarakat agar dipermudah dan dipersingkat waktunya,” ujar Heri.