Beranda Kesehatan Diet untuk Mengurangi Tekanan Darah Dapat Membantu Memerangi Depresi

Diet untuk Mengurangi Tekanan Darah Dapat Membantu Memerangi Depresi

105
BAGIKAN
Pixabay

Para ilmuwan telah lama mengetahui bahwa makanan dan jenis yang kita makan, bagaimana kita mencernanya dapat mempengaruhi suasana hati kita. Orang yang mengalami obesitas lebih mungkin mengalami depresi, penelitian telah menunjukkan neurotransmiter yang mengubah suasana hati kita, seperti serotonin dan dopamine, sebenarnya diproduksi oleh mikroba yang hidup di usus. Ada begitu banyak penelitian yang mengaitkan diet dan depresi yang diterbitkan oleh Penelitian Psikiatri yang menerbitkan meta-analisis dari 21 penelitian semacam itu pada bulan April 2017. Analisis itu menyimpulkan apa yang Anda harapkan: pola diet yang sehat dapat menurunkan risiko depresi.

Tetapi hubungan itu, dalam banyak hal, masih merupakan korelasi. Artinya, para ilmuwan mungkin tahu bahwa hal ini terkait, tetapi mereka belum menemukan intervensi atau perawatan khusus yang akan menggunakan pengetahuan ini untuk membantu pasien.

Custom Keto Diet
Namun sekarang, tampaknya mereka mungkin menemukan diet yang dapat melakukan hal itu. Disebut sebagai diet DASH – Dietary Approaches to Stop Hypertension. Institut Jantung, Paru, dan Darah Nasional AS mengembangkan pola makan pada 1990-an untuk mengobati (Anda dapat menebaknya) hipertensi, alias tekanan darah tinggi.

Diet mengambil pendekatan akal sehat untuk makan sehat. Buah-buahan, sayuran, daging tanpa lemak, dan susu rendah lemak? Baik. Makanan tinggi garam dan gula? Buruk.

Laurel J. Cherian, asisten profesor neurologi vaskular di Rush University Medical Center, melakukan penelitian untuk menguatkan hubungan antara diet DASH dan tingkat depresi yang lebih rendah. Cherian akan mempresentasikan penelitiannya pada pertemuan American Academy of Neurology bulan ini.

“Ada bukti yang mengaitkan perubahan gaya hidup yang sehat dengan tingkat depresi yang lebih rendah dan penelitian ini berusaha untuk meneliti peran yang dimainkan diet dalam mencegah depresi,” kata Cherian dalam siaran pers.

Selama lebih dari enam tahun, Cherian menyaring 964 partisipan di atas usia 60 untuk tanda-tanda depresi setiap tahun. Dia juga meminta mereka untuk menyelesaikan kuesioner 144-item yang berfokus pada makanan yang mereka makan. Cherian kemudian membagi peserta menjadi tiga kelompok berdasarkan seberapa dekat diet mereka mencerminkan diet DASH.

Bahkan setelah mengendalikan variabel yang diketahui mempengaruhi depresi, seperti usia dan tingkat pendidikan, Cherian menemukan bahwa kelompok yang paling dekat dengan diet DASH kurang mengalami depresi. Dan sebaliknya, mereka yang paling sering tersesat dari diet adalah yang paling mungkin menunjukkan gejala depresi.

Tapi jangan membuang antidepresan Anda dulu.

“Saya pikir kita perlu melihat makanan sebagai obat,” kata Cherian kepada The Atlantic. “Obat-obatan untuk mengobati depresi itu indah, tetapi bagi banyak orang, itu akan menjadi kombinasi berbagai hal.”

Dengar itu? Kombinasi adalah kuncinya. Diet baru mungkin tidak sepenuhnya menghilangkan gejala depresi. Tapi, sekali lagi, itu mungkin tidak menjadikan sakit

Diakui, kita belum ada di sana. Menurut Felice Jacka, seorang profesor psikiatri gizi di Universitas Deakin Australia, sekarang bahwa kita lebih yakin ada hubungan antara diet dan depresi, kita perlu mencari cara untuk memanfaatkannya untuk membantu orang.Custom Keto Diet
“Mengingat berapa banyak penelitian observasional yang sudah dipublikasikan, lapangan tidak benar-benar membutuhkan lebih dari ini,” kata Jacka The Atlantic. “Apa yang dibutuhkan sekarang adalah intervensi yang menunjukkan bahwa jika Anda meningkatkan pola makan, Anda juga memperbaiki depresi.” (Jacka melakukan penelitian serupa terhadap dirinya sendiri, diterbitkan pada Januari 2017, menyimpulkan bahwa “orang-orang yang meningkatkan diet mereka menunjukkan suasana hati yang lebih bahagia daripada mereka yang menerima dukungan sosial,” menurut Wall Street Journal).

Ada banyak manfaat untuk meningkatkan diet Anda, termasuk penurunan berat badan dan manajemen kondisi kesehatan yang lebih baik. Suasana hati yang meningkat mungkin sangat cocok dengannya (itulah yang disarankan oleh sains), tetapi mungkin tidak lagi karena itu belum terbukti.

Sangat pantas untuk dicoba, setidaknya. Tetapi itu juga ide yang baik untuk tetap menggunakan perawatan apa pun yang sudah Anda gunakan untuk mengatasi depresi.


Custom Keto Diet