Beranda Khalayak Evaluasi Kecerdasan Siswa SMK Negeri 1 Kota Bogor, Gelar Kegiatan Cerdas Cermat

Evaluasi Kecerdasan Siswa SMK Negeri 1 Kota Bogor, Gelar Kegiatan Cerdas Cermat

89
BAGIKAN
Humas SMKN 1 Kota Bogor, Nani Maryani.

SMK Negeri 1 Kota Bogor terus berupaya meningkatkan kualitas peserta didik, melalui kegiatan cerdas cermat yang bertujuan untuk menguji wawasan peserta didik terutama dalam bidang Akuntansi, kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna SMK Negeri 1 Kota Bogor, Rabu 16 Januari 2019.

Acara tersebut diselenggarakan oleh siswa kelas XII, sekaligus sebagai dewan juri dari cerdas cermat tersebut, dengan alasan yang mendasar bahwa siswa kelas 12 yang trerlibat sebagai dewan juri itu adalah siswa yang mumpuni dibidangnya, dengan bukti mampu memboyong beberapa piala pada event-event yang pernah di ikutinya, saat berlaga dalam event kejuaraan dibidang Akuntansi tingkat Kota, Provinsi, bahkan tingkat Nasional. Ungkap Rahmi selaku ketua panitia kegiatan cerdas cermat dalam bidang Akuntansi.

Masih penuturan Rahmi, kegiatan cerdas cermat ini merupakan agenda rutin tahunan dengan tujuan untuk mengevaluasi kecerdasan siswa dalam hal wawasan dan pengetahuan, terutama dalam bidang Akuntansi, karena bagi siswa yang akan masuk Dunia kerja, tentunya harus mempunyai bekal ilmu yang akan memudahkan untuk menghadapi berbagai permasalan, terutama dalam hal menghadapi pekerjaan rutin sesuai dengan Bidangnya, sekaligus akan membawa harum nama baik SMK Negeri 1 Kota Bogor.

Sementara menurut waka humas SMK Negeri 1 Kota Bogor, yang biasa disapa ”bucan atau Ibu Cantik” alias Ibu Nani Maryani mengatakan “saya sangat apresiasi dengan adanya program KOMPAK (kelompok kerja akuntansi) sehingga akan terukur dan terukir, bahwa SDM-SDM siswa SMK Negeri 1 kota Bogor dibidang akuntansi sangat menjanjikan kemampuan mereka yang sudah teruji dan layak masuk dalam Dunia kerja.

Nani Maryani berharap, dengan adanya kegiatan lomba cerdas cermat secara internal dalam bidang akuntansi SMKN 1 kota Bogor akan melahirkan generasi bangsa yang tangguh dan mandiri, mampu meningkatkan kecekatan dalam menyelesaikan soal-soal seputar akuntansi, karena pihak BUMN ataupun swasta dapat menerima siswa kami menjadi mitra yang baik.

Ketenaran SMK Negeri 1 Kota Bogor, yang berlokasi di Jl. Heulang Tanah Sareal kota Bogor, yang memiliki jurusan multi media, perkantoran, marketing, dan akuntasi terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, melalui tenaga guru yang berprofesional, sehingga tidak heran kalau peserta didik SMK Negeri 1 Kota Bogor mampu memboyong berbagai piala dan  piagam penghargaan dari tingkat Kota, Provinsi .dan tingkat Nasional dalam Event kejuaraan diberbgai jurusan yang ada di SMK Negeri 1 Kota Bogor.

Bahkan PLT Kepala SMK Negeri 1 Kota Bogor Drs.Uus Sukmara M.Pd, sangat apresiasi dengan adanya lomba cerdas cermat tersebut karena sangat berdampak terhadap perkembangan peserta didik, terlebih lagi untuk menghadapi UNBK, mereka harus menguasai dibidangnya masing masing, pungkasnya.