Beranda Khalayak SMPN 4 Kota Bogor Menggelar Aksi Cinta Lingkungan

SMPN 4 Kota Bogor Menggelar Aksi Cinta Lingkungan

93
BAGIKAN
Kepala SMP Negeri 4 Kota Bogor Drs. Wawan. M. Si

Untuk mewujudkan kecintaan terhadap lingkungan, SMP Negeri 4 Kota Bogor menggelar aksinya untuk menjaga lingkungan diarea sekitar sekolah melalui penanaman pohon dengan tujuan agar udara tetap segar dan menyehatkan bagi kita semua. Untuk itu, kami dari pihak sekolah akan terus berupaya mengajarkan kesemua peserta didik agar dapat diimplementasikan dilingkungan rumah siswa siswi SMP Negeri 4 Kota Bogor, ungkap Drs. Wawan S.Pd selaku kepala SMP Negeri 4 Kota Bogor.

Dengan menanam pohon maka udara yang dihirup akan tetap bersih, bahkan berfungsi terhadap ketersediaan air dalam tanah sehingga dapat menjaga kita dari polusi, bencana banjir dan longsor. Untuk itu sangat penting mengajarkan cinta lingkungan sejak dini dari kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah yang benar, termasuk cara menanam pohon dengan benar dan pemeliharaannya.

Masih penuturan kepala SMP Negeri 4 Kota Bogor. Drs. Wawan S.Pd. Siswa siswi kami telah diuji coba melalui kegiatan lomba KIR (Karya Ilmiah Remaja) saat membuka stand di Disdik Kota Bogor,  dalam  acara perlombaan karya ilmiah remaja yang melibatkan siswa siswi yang didampingi oleh kalangan pembina yang menyajikan karya ilmiahnya. Dan Alhamdulillah kami sangat bangga atas keberanian dan kecerdasan saat melayani pengunjung dalam lomba tersebut.

Lebih lanjut Wawan menjelaskan, kegiatan menanam pohon bertujuan untuk mengajari cara menanam pohon yang benar, sekaligus memberikan pengetahuan tentang pentingnya menanam pohon. Wawan berharap kedepan dengan bekal ilmu yang tertanam pada semua siswa siswi agar dapat mengetahui fungsi dan manfaat dari menanam pohon, sehingga mereka dapat melestarikan dan menjaga lingkungan sehat bersih dan segar di sekitar llingkungan mereka.

Selain itu, mereka juga diajarkan bagaimana cara menanam pohon secara benar dan bagaimana memindahkan bibit pohon ke dalam pot, termasuk cara menggunakan pupuk dan memupuk tanaman setelah dipindahkan kedalam pot. Wawan juga menambahkan bahwa tanam pohon sayuran di halaman sekolah untuk  memanfaatkan lahan agar terlihat sejuk dan menghijaukan halaman sekolah dan Alhamdulillah Indonesia memiliki cuaca yang seimbang, ada musim hujan ada juga musim panas yang bergantian imbuhnya.

Wawan berharap kepada semua lapisan masyarakat SMP Negeri 4 kota Bogor agar dapat menjaga, merawat perkebunan di seputar halaman sekolah agar terlihat sejuk dan bebas polusi juga dapat menghasilkan uang tambahan kas sekolah nya ketika tanaman itu saatnya panen sayur mayur, bahkan bukan karena itu saja, pohon sayuran yang ditanam dalam pot akan lebih mudah cara menanam dan pemeliharaanya.