Beranda Khalayak Siswa SMKN 1 Kota Bogor Sukseskan Ujian Praktek Pemandu Wisata

Siswa SMKN 1 Kota Bogor Sukseskan Ujian Praktek Pemandu Wisata

260
BAGIKAN
Foto siswa sedang peragaan terima tamu asing di SMKN 1 Kota Bogor

Untuk melahirkan lulusan berkualitas yang bisa terserap oleh dunia kerja dalam bidang perhotelan, maka SMKN 1 Kota Bogor menggelar Praktek Guiding yang diselenggarakan di halaman sekolah guna untuk mengetahui kecerdasan dan ketangkasan sisa – siswi kami. Untuk mendalami dunia kerja dalam bidang perhotelan, ungkap Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Bogor Drs. Chairil Anwar M.Pd.

Sementara menurut Nani Maryani S.Pd selaku guru mata pelajaran Guiding SMKN 1, selaku humas BP3 Wil 1 Provinsi Jawa Barat menjelaskan bahwa dalam kurikulum pemandu yang diikuti oleh 72 siswa kelas 12 meliputi tamu masuk hotel, lalu transfer out mengenai bagaimana mengantarkan tamu keluar dari hotel, itu harus memiliki daya tarik tersendiri agar nama baik SMKN 1 Kota Bogor menjadi lebih baik di kalangan masyarakat.

Lebih lanjut Nani menambahkan dalam proses penguasaan kemampuan dalam memberikan pelayanan dan informasi kepada tamu dengan menggunakan bahasa Inggris, sehingga tercipta bagaikan suasana seperti di perhotelan saat ujian praktek Guiding di sekolah tersebut.

Untuk menghadapi uji kompetensi ini, Nani berharap agar semua siswa mampu menguasai serta mengimplementasikan secara profesional atas semua materi pembelajaran yang diterima secara teori dan praktek saat uji kompetensi. Bahkan nantinya siswa akan bercakap langsung dengan orang asing saat berada di perhotelan, pungkas Nani.