BAGIKAN

Sekitar 24,8 juta mil Jalan melintasi permukaan Bumi. Dan ratusan juta barel minyak bumi telah digunakan untuk pengembangan itu. Insinyur Toby McCartney menemukan solusi untuk limbah sumber daya alam dan masalah polusi plastik yang terus meningkat . Perusahaannya , MacRebur yang berbasis di Skotlandia , membuat jalan 60 persen lebih kuat dari jalan aspal biasa dan dapat bertahan sekitar 10 kali lebih lama – dan dibuat dengan menggunakan plastik daur ulang.

Infrastruktur Jalan   membutuhkan banyak perawatan dari waktu ke waktu. Dengan cuaca yang memburuk dapat menimbulkan jalanan berlubang yang menganga. Sementara itu ada sekitar lima triliun keping plastik di lautan. McCartney datang dengan jawaban untuk kedua isu tersebut. Dia mengubah 100 persen plastik daur ulang ke dalam apa yang dia sebut sebagai pelet MR6, atau pelet kecil dari plastik bekas, yang menggantikan aspal , bahan yang digunakan untuk mengikat jalan bersama-sama (diambil dari minyak mentah) yang dijual oleh perusahaan minyak seperti Shell.

 

Jalan normal terdiri dari sekitar 90 persen batuan, pasir, dan batu kapur, dengan aspal 10 persen. Proses MacRebur menggantikan sebagian besar aspal, menggunakan limbah plastik rumah tangga, limbah pertanian, dan limbah komersial. Sebagian besar sampah akan berakhir di tempat pembuangan akhir.

Pada aspalt plant pelet MR6 dicampur dengan dan sedikit aspal. Seorang pekerja pabrik mengatakan kepada BBC bahwa prosesnya sebenarnya sama “seperti mencampur cara konvensional dengan penambahan produk aspal.”

McCartney terinspirasi untuk merancang jalan plastik setelah guru putrinya bertanya kepada kelas putrinya apa yang hidup di lautan, dan putrinya berkata, “Plastik.” Dia tidak ingin putrinya tumbuh dalam dunia di mana hal itu menjadi kenyataan. Dia juga menghabiskan waktu di India, di mana dia melihat penduduk setempat yang hendak memperbaiki lubang di jalan dengan memasukkan plastik bekas ke dalam lubang tersebut dan kemudian membakarnya. Dia memulai perusahaan MacRebur bersama teman-teman Nick Burnett dan Gordon Reid.

Jalan pertama MacRebur adalah jalan masuk McCartney sendiri, dan sekarang jalan perusahaan telah diletakkan di daerah Cumbria di Inggris Raya .

 

VIAaum
SUMBERinhabitat
BAGIKAN