Beranda Khalayak KKW Kota Bogor Wujudkan Kepedulian Bencana Tsunami Banten

KKW Kota Bogor Wujudkan Kepedulian Bencana Tsunami Banten

49
BAGIKAN
Kelompok Kerja Wartawan Kota Bogor serah terima bantuan Tsunami pada Kades Sumber Jaya kemarin Sabtu dilokasi bencana

Kepedulian KKW Kota Bogor terhadap bencana Tsunami Banten mendapat fasilitas dari Korem 061 Suryakencana melalui sarana angkutan dengan menumpang truk yang disediakan oleh Korem 061/Suryakencana Bogor, membawa puluhan wartawan yang tergabung dalam Kelompok Kerja Wartawan (KKW)Kota Bogor.

Sementara menurut Ketua KKW Kota Bogor, Budi Dalimunthe yang didampingi oleh Yuyuh Suryadi dengan panggilan akrabnya Abet, selaku Sekertaris, BD mengatakan saat memberikan bantuan berupa beras, sarden, mie instan dan minuman termasuk pakaian bekas layak pakai kepada Ibu Siti Wahyuni Kades Sumber Jaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Menurut Budi Dalimunthe saat memberikan bantuan tersebut kepada Kades Sumber Jaya mengatakan, bantuan ini merupakan kepedulian kami dari para wartawan yang tergabung dalam KKW Kota Bogor, semoga yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka yang terkena musibah bencana Tsunami tersebut, dan kami dari rombongan para wartawan yang tergabung di KKW Kota Bogor, turut prihatin dan duka yang mendalam setelah melihat secara langsung dilokasi Tsunami ini semoga permasalahan dapat diatasi oleh para relawan dan donatur yang peduli terhadap korban tsunami tersebut.

Kepala Desa Sumber Jaya. Siti Wahyuni memaparkan jumlah korban bencana tsunami diwilayahnya yang tercatat 251 rumah hancur, korban jiwa 13 orang dan 2 orang sampai saat ini belum ditemukan, Siti Wahyuni mengucapkan terima kasih kepada ketua KKW Kota Bogor Budi Dalimunthe yang telah mewujudkan kepedulian terhadap warga kami yang terkena musibah bencana tsunami, dan mengucapkan terima kasih atas Kedatangan puluhan wartawan sebagai pencari berita secara nyata dilokasi bencana tsunami ini, yang membuat haru kepala Desa Sumber Jaya Siti Wahyuni yang tidak menyangka akan kedatangan para pencari berita yang sangat peduli dengan keadaan warga desanya, dan ini merupakan hikmah dibalik bencana, karena bisa bertemu dengan semua relawan termasuk rombongan wartawan dari Kota Bogor.

“Saya merasa terharu atas bantuan dari ketua dan pengurus serta anggota KKW Kota Bogor yang begitu peduli atas musibah yang menimpa wilayah kabupaten Pandeglang khususnya warga Sumber Jaya.” ungkap Siti Wahyuni saat menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua KKW Kota Bogor Budi Dalimunthe dihadapan para wartawan dan tokoh masyarakat Desa Sumber Jaya tersebut.

Ketua KKW Kota Bogor Budi Dalimunthe berharap kepada warga Desa Sumber Jaya, agar tetap tegar dalam menghadapi musibah tersebut dan tetap semangat karena musibah ini merupakan kehendak yang Maha Kuasa. Dan yakin kepedulian saudara kita sebangsa dan setanah Air yang akan meringankan penderitaan yang dialami oleh warga Desa Sumber Jaya tersebut.

“Budi Dalimunthe mengharapkan agar bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan dibagikan kepada warga Sumber Jaya yang terkena bencana tsunami yang sangat membutuhkan, dan semoga Tuhan yang maha Esa memberikan jalan keluar untuk mengatasi kehancuran rumah warga, dan bagi keluarga korban yang meninggal Dunia diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi musibah bencana ini” harapnya.

Disisi lain BD juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota KKW yang sudah berjibaku siang malam dalam menggalang bantuan untuk korban tsunami Banten ini tanpa mengenal lelah. Dan semoga kedepannya tidak hanya korban tsunami saja yang bisa dibantu oleh KKW Kota Bogor.

Ketua KKW Kota Bogor mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota serta para donatur yang tidak bisa disebutkan satu persatu,  termasuk Korem 061/Suryakencana yang telah menyediakan kendaraan truck untuk mobilisasi rombongan KKW Kota Bogor kelokasi musibah bencana stunami Banten.” pungkasnya