BAGIKAN

Kengo Kuma telah menyelesaikan ‘Coeda House’, sebuah kafe yang terletak di sebuah taman di Shizuoka, Jepang . Estetika desain diinformasikan melalui struktur inovatif, dimana tim ini menampilkan desain tumpukan papan cedar persegi sehingga membentuk bangunan mirip pohon besar. Proyek menawan ini menyajikan pemandangan samudra pasifik dan sekitarnya.

Kayu cedar 8 sentimeter persegi ditumpuk secara acak dan diperkuat dengan batang berbahan serat karbon, dengan kekuatan tarik tujuh kali lipat dari besi. Desainnya meniru keanggunan struktural sebuah pohon: di mana satu batang dengan cabang besar memberi stabilitas jika terjadi gempa. Kengo Kuma dengan tepat menamai proyek ‘Coeda House’, yang berarti ‘rumah kecil bercabang’. Situs ini terletak di tebing yang menghadap samudra pasifik yang memungkinkannya menjadi observatorium untuk menyatu dengan alam sekitar.

Kafe ini memungkinkan pengalaman bersantap yang indah di dalam taman samudra

‘Karena bentuknya seperti pohon, kami bisa menghilangkan kolom di perimeter yang sebaliknya justru akan menghalangi pemandangan‘, jelas Kengo Kuma & Associate . Dengan luas yang mencapai 457 meter persegi, paviliun terbuka dan kafe menjadi terintegrasi secara seksama ke dalam lanskap Shizuoka.

Kayu cedar 8 sentimeter persegi ditumpuk secara acak dan diperkuat dengan batang serat karbon
Desainnya meniru keanggunan struktural sebuah pohon di mana satu batang tunggal memberikan kekuatan yang stabil
Kuma dengan tepat menamai rumah coeda proyek, yang berarti ‘rumah kecil bercabang’
Situs ini terletak di tebing yang menghadap samudra pasifik yang memungkinkannya menjadi observatorium untuk menyatu dengan alam sekitar