BAGIKAN

Modscape, sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang  Rumah Prefabrikasi meluncurkan konsep tempat tinggal modular yang menggantung pada sisi tebing.

Perusahaan Australia ini mengembangkan Rumah Tebing untuk menanggapi permintaan klien mereka atas permintaan rumah di lokasi pantai yang ekstrim. Rumah lima lantai ini, dirancang melekat pada sisi vertikal tebing.

Rumah tebing menggantung buatan Modscape dirancang dalam bentuk menggantung pada tebing seperti “burung teritip menempel lambung kapal”. Terinspirasi dari cara burung teritip melekat pada lambung kapal, konsep ini dikembangkan untuk rumah modular yang menggantung dari sisi tebing saling bersebrangan.

Rumah ini divisualisasikan sebagai perpanjangan alami tebing selain juga pemandangan lanskap, sehingga menciptakan hubungan yang erat dengan laut.
Menurut tim desain, jenis konstruksinya tidak akan mungkin menggunakan konstruksi konvensional. Konsep ini melibatkan penciptaan tumpukan lima modul yang masing-masing terkait ke tebing menggunakan pin baja yang direkayasa.

Atap rumah akan berada sejajar dengan tanah, sehingga tidak mungkin untuk membuat pintu masuk standar. Sehingga garasi mobil akan membawa penghuni turun ke garasi yang tersembunyi di lantai atas. Selain sebuah tangga, tersedia  juga lift yang akan membawa turun ke bawah melalui pusat bangunan, menciptakan sebuah bagian alami antara kedua belah sisi rumah tinggal ini. Furnishing sendiri sangat minimal – untuk memperkuat pemandangan laut.