BAGIKAN

Rencana pembangunan kecamatan bogor utara dibahas dalam acara Musrenbang, adapun skala prioritas yang diajukan oleh tokoh masyarakat, LPM, karang taruna dan RT-RW masing-masing kelurahan berupa Jalan Lingkungan, TPT, Irigasi, Jalan setapak dan pengadaan Hidrant.

Menurut camat bogor utara Atep Budiman, bahwa musrenbang adalah suatu konsensus yang disepakati oleh masing-masing kelurahan untuk membangun yang di prioritaskan, kenapa diprioritaskan? Karena menurut Atep, bahwa dana yang tersedia sangat terbatas dan memang harus terukur dan dihitung guna benar-benar tepat dengan kebutuhan masyarakat.

Dilain kesempatan, Sonny Iriadi salah satu Kabid di Bapeda “menyatakan bahwa skala prioritas itu harus dapat di realisasikan dalam bentuk kegiataan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat bogor khususnya warga bogor utara.

Dalam pemaparannya untuk kegiatan yang diajukan dimusrenbang Bogor Utara merupakan dana yang bisa diserap oleh pembangunan untuk masyarakat dengan 5 prioritas yang disebutkan diatas.

Adapun kegiataan yang lain dapat dimanfaatkan untuk membangun, bisa melalui Organisasi Perangkat Daerah dan Pokok pikiran (pokir) ” ujarnya. (Yuni)

VIAyuni
BAGIKAN