Beranda Khalayak 3 Sekolah Utusan Kota Bogor Dalam LSS Seluruhnya Masuk Nominasi Ke Tingkat...

3 Sekolah Utusan Kota Bogor Dalam LSS Seluruhnya Masuk Nominasi Ke Tingkat Nasional

95
BAGIKAN

Masuknya 3 sekolah dari Kota Bogor dalam jajaran 5 besar Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional, jadikan kembali tim penilai LSS hadir di Kota Bogor untuk lakukan visitasi tahap penyisihan, Rabu (21/11/2018). Tim hadir pagi pukul 08.30 wib diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor H. Ade Sarip dan jajarannya dari instansi terkait diruang Paseban Sri Bima Balaikota Bogor.

Tampak hadir dalam penyambutan Asisten Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) H. Fahrudin beserta jajarannya dan urusan dari masing-masing peserta lomba. Usai sambutan dari Sekda Kota Bogor tim langsung bergerak menyebar ketiga sekolah tersebut untuk melakukan visitasi lanjutan.

Kang Fahmi sapaan akrab Kadisdik berharap dari ketiga sekolah dapat menghantarkan Kota Bogor raih juara nasional, dan Fahmi optimis salah satu dari utusan Kota Bogor akan raih juara LSS ditingkat nasional seperti TK Akbar yang sukses raih juara 1 LSS tingkat nasional pada Oktober 2018 lalu.

“Menurut Kadisdik Mengikuti LSS ini esensinya bukan sekedar menjadi juara, namun lebih dari itu diharapkan LSS membawa dampak yang luas bagi seluruh warga sekolah mulai kepala sekolah, guru, dan peserta didik dengan mengimplementasikan pola hidup sehat dalam kesehariannya sebagaimana tercantum pada Trias UKS (Unit Kesehatan Sekolah), sebagai salah satu upaya menyiapkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas, ungkap Kadisdik”.