Beranda Khalayak HUT Korem 061 Suryakancana Wujudkan Kemanunggalan Bersama Rakyat

HUT Korem 061 Suryakancana Wujudkan Kemanunggalan Bersama Rakyat

58
BAGIKAN

Peringatan HUT Korem 061 Suryakancana ke 69, yang berlangsung di The Highland Park Resort dalam mejaga kelestarian alam,  Komandan Korem (Danrem) 061/SK, Kol Inf M Hasan ketika memberikan sambutan dihadapan warga dalam puncak peringatan HUT Korem 061/Sk ke-69 di The Highland Park Resort – Hotel, Kampung Sinarwangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor (10-9-2018).

Pada jumpa Pers, Danrem menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan dari awak media. Menurut Danrem 061/Surya Kencana, Kol Inf M Hasan mengatakan sebetulnya itu bukan pekerjaan TNI terkait dengan permasalahan Sungai Ciliwung dari Bogor sampai ke- Jakarata, bahkan  dirinya pernah dipanggil untuk memaparkan persoalan tersebut.

Masih penuturan Danrem. “Saya pernah di panggil ke Jakarta untuk memaparkan permasalahan dihulu Sungai Ciliwung, kita sudah mengerjakan pengerukan di Danau dan di Telaga salah satu upaya pengerukan, tentunya hal tersebut akan kita tindak lanjuti lagi termasuk bantaran Sungainya,” ungkap Danrem kepada wartawan.

Transparansi kinerja Danrem berkolaborasi dengan elemen masyarakat termasuk para relawan dan tim dikalangan Media , guna untuk diketahui oleh tingkat atas dalam hal menjaga lingkungan untuk melestarikan alam, untuk itu mari kita wujudkan kebersamaan dalam kemanunggalan TNI. Danrem 061 Suryakancana.

Danrem mengajak masyarakat menjaga lingkungan bersih untuk melestarikan alam. termasuk dari berbagai permasalah sungai yang terkontaminasi oleh limbah sampah yang sengaja dibuang kealiran sungai, untuk itu pihak Danrem dan jajaranya akan terus melakukan upayanya secara kesinambungan.

Untuk itu perlu kita kaji dari permasalahan hulu sungai tersebut, agar mudah ķita mencari solusi untuk mengatasi masalahnya dihulu sungai, karena hulu sungai merupakan daerah resapan air,  dan banyak situ – situ yang sudah tertimbun. Sehingga berdampak terjadinya banjir. Untuk itu sayangilah lingkungan cintailah lingkungan, jangan salahkan lingkungan bila terjadi bencana banjir, itu akibat dari kesalahan yang tidak cinta terhadap lingkungan” ungkap  Danrem.

Untuk pencegahan limbah Perusahaan atau Pabrik belum ada aturannya, lain halnya dengan satgas citarum, itu sudah ada Peraturan Pemerintah, namun untuk kedepan akan kita coba pertimbangkan bagaimana kegiatan ini agar mempunyai payung hukum (Pergub) atau (Perda) Pungkas Danrem.